,

Driver Onilne Padang Kumpulkan Rp83 Juta untuk Korban Gempa Sulteng

oleh
Anggota FKDOP foto bersama setelah mengumpulkan dana bantuan dari masyarakat. (deri oktazulmi)

PADANG – Peduli dengan bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah, Forum Komunikasi Driver Online Padang (FK‎DOP) berhasil mengumpulkan dana bantuan sebesar Rp83 juta dari penggalangan dana yang dikumpulkan di sepuluh kecamatan di Padang.

Penggalangan dana ini didapati dari masyarakat Padang, yang mana para driver online mengumpulkan dari jalanan ataupun perempatan lampu merah yang ada di sepuluh kecamatan.

“Kami melakukan penggalangan dana ini cuma lima jam saja. Dari waktu ini, kami berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp83 juta,” kata Ketua FKDOP, Tulang Cohen, kepada wartawan, Jumat (5/10).

Tulang Cohen mengatakan, pengumpulan dana dilakukan pada 2 Oktober lalu. Dan ini merupakan kali kedua yang telah dilakukan oleh forum ojek online ini. “Ini kali kedua kita lakukan. Sebelumnya kita juga telah mengumpulkan dana untuk saudara kita di Lombok,” ujar Tulang Cohen.

Dikatakan, setelah dana bantuan ini terkumpul, pihaknya akan secara langsung memberikan bantuan kepada seluruh warga yang ada di Palu dan Donggala. Untuk mengetahui kebutuhan mereka, pihaknya mengutus dua orang ke lokasi bencana.

“Dua perwakilan kita sudah berada di lokasi bencana. Warga saat ini membutuhkan, air bersih, perlengkapan bayi dan anak serta makanan,” katanya. (deri)

 

Loading...