Drainase Sudah Lancar, Warga Lubuk Begalung Bahagia

  • Whatsapp
Warga saat menunjukkan drainase yang baru selesai diperbaiki.(ist)

PADANG –  Warga Kecamatan Lubuk Begalung, Kelurahan Koto Baru Nan XX, Rt 03 Rw 10 mulai bisa menikmati manfaat drainase yang baru saja selesai diperbaiki.

Jhoni, salah seorang warga saat ditemui mengaku sangat bahagia dan berterimakasih pada lurah yang sudah peduli dengan kebutuhan pengiran dan kelancaran drainase di lingkungannya.

“Selain berfunsi untuk mengantisipasi genangan air jika hujan, drainase tersebut juga difungsikan untuk mengaliri pengairan sawah warga. Terimakasih pak lurah, kalau biasa hujan kampung kami becek dan air tergenang, saat ini tidak, selain itu bisa pula sebagi tali banda untuk sawah,” kata Jhoni

Hal yang sama juga diungkapkan Alius yang juga mengaku puas dengan drainase yang sudah dimiliki sekarang.

“Warga sangat puas dengan hasil pengerjaan drainase ini, karena merupakan hasil dari kesepakatan melalui musrenbang,” ucapnya.

Ditambahkannya, kalau ada orang atau kelompok tertentu mengatakan hal jelek tentang ini, perlu pula dipertanyakan maksud otang tersebut.

“Kami yang memakai dan merasakannya, kami puas karena pengairan menjadi lancar,” tegasnya.

Menyikapi kebahagiaan warga tersebut, Lurah Koto Baru Nan XX, Donasri mengatakan, sangat senang melihat kebahagian masyakatnya.

“Saya merasa senang melihat warga saya bahagia, dan ini menjadi motivasi untuk bisa mengakomodir kebutuhan akan peningkatan infrastruktur masyarakat,” ucapnya.

Suksesnya pembangunan drainase itu tidak terlepas dari partisipasi positif warganya melalui Lurah Donasri dan Camat Wilman Mukhtar yang sebelumnya mendapatkan Dana Alokasi Umum Tambahan, untuk pengembangn kecamatan.(rel)

Berita Terkait