DPC Gerindra Padang Semprot Disinfektan di Masjid Taqwa dan Pasar Raya

  • Whatsapp

PADANG – DPC Gerindra Kota Padang melaksanakan penyemprotan disinfektan corona untuk mencegah timbulnya virus covid-19 yang dimulai dari Mesjid Taqwa Muhammadiyah Padang hingga ke Pasar Raya Padang, Selasa(24/3).

Ketua DPC Gerindra yang merupakan ketua DPRD Kota Padang Syarial Kani menjelaskan bahwa kegiatan penyemprotan disenfektan ini merupakan intruksi langsung dari ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade agar setiap DPC melakukan aksi nyata melawan covid-19.

Baca Juga

“Penyemprotan disenfektan ini merupakan permintaan dari pengurus Mesjid Taqwa Muhammadiah, Padang dan pengurus pasar raya fase VII untuk melakukan pencegahan corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan corona. Selain itu, penyemprotan ini untuk memberikan rasa aman dari wabah corona yang menghantui jamaah mesjid dan pengunjung pasar raya,” ucapnya.

Syarial Kani menjelaskan juga penyemprotan ini dimulai pada pukul 10.00 dan penyemprotan menyasar tempat-tempat keramaian dan sudut-sudut yang lembab sehingga kuman-kuman dan bakteri yang ada di sana mati.

“Kegiatan ini sengaja kita laksanakan pada pagi ini, karena jika dilakukan pada saat sore dan malam, para pengurus DPC Gerindra Kota Padang mempunyai seabrek kegiatan yang harus dilaksanakan,” tambahnya.

Penyemprotan disinfektan di Masjid Taqwa Muhammadiyah Padang.

Anggota DPRD Kota Padang Boby Rustam yang turut hadir dalam kesempatan itu menambahkan bahwa penyemprotan disinfektan corona diupayakan menyasar pusat-pusat keramaian yang ada di Pasar Raya Padang.

“Kami menyediakan 10 ribu liter disinfektan corona untuk hari ini yang akan disemprotkan di setiap sudut pasar-raya Padang,” tambahnya.

Sekretaris Komunitas Pedagang Pasar Raya Irwan Sofyan sangat menyambut positif kegiatan penyemprotan disinfektan corona yang dilakukan oleh Partai Gerindra di Pasar Raya Padang. Menurutnya, Partai Gerindra yang pertama kali melakukan penyemprotan di Pasar Raya, Padang.

“Kami sangat mendukung usaha yang dilakukan oleh Partai Gerindra dalam menjaga kesehatan masyarakat. Pada saat ini, orang takut datang ke pasar, dengan penyemprotan yang dilakukan Gerindra kita harapkan pasar kembali ramai dikunjungi masyarakat,” tutupnya.

Sementara Bendahara DPC Gerindra Padang Mastilizal Aye menyatakab Partai Gerindra akan terus melaksanakan penyemprotan disinfektan corona di pusat-pusat keramaian di Kota Padang.

“Kami akan terus berada dan dekat dengan masyarakat dalam menghadapi berbagai persoalan, terutama terkait pencegahan penyebaran covid-19 ini,” pungkasnya.(bambang)

Rekomendasi