Ditinggal ke Pasar, Rumah di Alahan Panjang Terbakar

oleh -2.219 views

 

AROSUKA – Musibah kebakaran terjadi lagi di kabupaten Solok. Kali ini, satu unit rumah ludes di Jorong Pasa Usang, Nagari Alahan Panjang, Kabupaten Solok, Sabtu (23/3), ludes di lahap si jago merah.

Peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 14.00 Wib itu menghabiskan rumah semi permanen milik Liza Rita (57). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun seluruh harta benda korban nyaris tidak ada yg bisa diselamatkan.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, ketika terjadi kebakaran rumah dalam keadaan kosong. Pemilik rumah dikabarkan tengah pergi ke pasar untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Kapolres Solok, AKBP Ferry Irawan melalui Kepolsek Lembaga Gumanti, Iptu Amin Nurrasyid mengatakan, kebakaran mulanya diketahui oleh tetangga korban yang melihat api membumbung dari rumah korban. Warga sekitar berusaha memadamkan api meski dengan alat seadanya.

Warga dibantu petugas pemadam kebakaran kabupaten Solok tiba beberapa saat setelah kebakaran terjadi.

“Petugas Damkar bisa menjinakkan api dan melokalisir kobaran api agar tidak merembet ke bangunan sebelahnya,” jelas Amin Nurrasyid.

Hingga kini, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab pasti kebakaran. Namun dipastikannya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

“Rumah dalam keadaan kosong, untuk penyebab masih kita selidiki,” ungkap Iptu Amin Nurrasyid.(rusmel)

 

Loading...