Ditetapkan KPU Nomor Urut 2, Maryanto- Yulisman Siap Jalankan Amanah Masyarakat Pasbar

  • Whatsapp
Pasangan Maryanto – Yulisman, calon Bupati Pasaman Barat. Ist

PADANG – Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar), H. Maryanto – Yulisman menyatakan rasa syukur mereka setelah KPU menetapkan sebagai kontestan Pilkada nomor urut dua (2).
Penetapan nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pasbar itu bersama Paslon yang lain berdasarkan pengundian dalam rapat pleno KPU Pasbar yang digelar di Aula Kantor KPU setempat, Kamis (24/9).

“Kami bersyukur, atas penetapan nomor urut itu. Insya Allah kita bisa mengikuti pesta demokrasi ini, dan jika dipercaya masyarakat Pasbar untuk memimpin Pasbar lima tahun ke depan, kami bisa menjalankan amanah masyarakat Pasbar,” ujar H. Maryanto.

Pasangan yang menamakan diri mereka dengan “M-YU” ini sebelumnya gencar menyosialisasikan diri untuk bertarung pada Pilkada serentak 2020 mendatang. Berbagai elemen masyarakat telah menyatakan dukungannya kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati yang dekat dengan masyarakat setempat.

“Kami yakin mampu memajukan Pasbar ke depan demi kesejahteraan masyarakat yang berprestasi dan bermartabat,” kata Maryanto.

“Intinya bagaimana ke depan kami bisa membawa perubahan untuk daerah ini kembali berprestasi dan bermartabat dengan segala potensi di semua sektor yang ada,” imbuh dia.

Maryanto yang akrab disapa Bang Haji ini yakin dan percaya, Pasbar jika dikelola dengan baik dan serius akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

“Tentunya butuh dukungan semua pihak untuk bersama-sama, seayun selangkah membangun daerah ini,” harapnya.

Pasangan ini cukup berpengalaman, Maryanto yang merupakan seorang bankir berprestasi di Bank Nagari, dengan jabatan terakhir Pemimpin Divisi Manajemen Risiko sejak tahun 2017 dan sosok Yulisman merupakan tokoh Kecamatan Kinali yang telah matang pengalaman di legislatif.

Maryanto mengatakan, visi yang diusungnya bersama Yulisman adalah untuk membangun Kabupaten Pasaman Barat yang lebih maju, berprestasi dan bermartabat.

Maryanto dan Yulisman juga memiliki beberapa misi seperti pelaksanaan tata kelola pemerintahan yang bersih, meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), memperkuat kemandirian ekonomi beserta menggerakan sektor unggulan daerah, kualitas kehidupan beragama dan bermasyarakat, mewujudkan Kondisi masyarakat yang aman, tentram dan dinamis.

Dia mengharapkan doa dan dukungan semua pihak untuk memajukan Pasbar ke depannya.

Dukungan penuh

Sebelumnya Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sumbar Andre Rosiade mengatakan, DPP Partai Gerindra mendukung penuh pasangan H. Maryanto dan Yulisman sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat Periode 2020 – 2024 nanti.

“DPP Partai Gerindra mengamankan dan memenangkan pencalonan bupati dan wakil bupati, dengan mengerahkan semua potensi yang ada, seperti melibatkan anggota DPR, Anggota DPRD Provinsi, Anggota DPRD Kabupaten, serta pengurus PAC, dan ranting Partai Gerindra di daerah Pemilihan Pasaman Barat,” katanya.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PBB Sumbar, Zaldi Heriwan juga menegaskan partainya mendukung penuh Maryanto dan Yulisman selaku calon kepala daerah wakil kepala daerah Pasbar.

Zaldi menyebutkan, alasan mendasar diberikannya dukungan kepada pasangan Maryanto dan Yulisman karena keduanya dinilai orang yang tepat untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Pasbar.

“Persoalan masyarakat saat ini adalah masalah kesejahteraan. Kami melihat komitmen pasangan ini untuk kesejahteraan masyarakat Pasar sangat jelas,” katanya.

Dilihat dari perjalanan karirnya, lanjut Zaldi, keduanya dinilai bersih selama berkarir. (soesilo)

Pos terkait