Disnaker Dharmasraya Buka Program Magang ke Jepang

  • Whatsapp
Ilustrasi. (setkab)

PULAU PUNJUNG – Kini, masyarakat Dharmasraya yang membutuhkan pekerjaan memiliki peluang berkerja sambil berlatih melalui program magang di Jepang. Bagi yang berminat silakan datang ke Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Dharmasraya, Jalan Lintas Sumatera Kilometer 4, Kecamatan Pulau Punjung.

“Pendaftaran dibuka dari sekarang sampaiĀ  28 Agustus 2019 ini. Kemudian seleksi dilaksanakan, 9 hingga 13 September di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Provinsi Sumatera Barat, ” ungkap Sekretaris Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Dharmasraya, Yefrinaldi, Senin (22/7).

Kata Yefrinaldi, para peserta yang lulus seleksi bakal ditempatkan di perusahaan kecil dan menengah di Jepang selama 3 tahun. Peserta juga dilindungi asuransi kerja sesuai ketentuan perundang undangan Negara Jepang. Pada bulan pertama, peserta menerima uang saku Rp8 juta per bulan.

Bulan ke 2 sampai bulan ke 24, peserta menerima uang saku Rp9 juta per bulan. Tahun ketiga menerima uang saku Rp10 juta per bulan.

Bagi peserta yang telah menyelesaikan kontrak kerja selama 3 tahun diberikan juga sertifikat dari JITCO dan IM Jepang, tunjangan usaha mandiri senilai Rp60 juta.

“Untuk lebih jelasnya, bagi masyarakat yang berminat silakan datang ke Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Dharmasraya, dari sekarang hingga Agustus mendatang. Ini adalah peluang besar bagi masyarakat,” pungkasnya. (ron)

Pos terkait