Dirlantas Polda Sumbar Cek Kesiapan Mudik di Padang Lua

  • Whatsapp

 

BUKITTINGGI – Dirlantas Polda Sumbar Kombes Singgamata  melakukan pengecekan terhadap kersiapan arus lalulintas menghadapi Idul Fitri 1439 H.

Muat Lebih

“Kita bersama tim turun untuk memastikan kesiapan yang telah kita rintis sejak tiga bulan terakhir untuk menyambut bulan Ramadhan ini,”ujar Singgamata saat meninjau arus lalulitas di Pasar Padang Luar, Kabupaten Agam, Jumat (8/6/2018).

Menurut Singgamata, dua minggu sebelum operasi ketupat, pihaknya juga sudah melakukan survey awal, dari survey itu ada beberapa poin yang harus ditindak lanjuti.

“Alhamdulilah tadi saat kita cek sudah ada perbaikan, seperti jalan yang berlobang sudah ditambal, kelengkapan pengaturan lalulintas juga terlihat sudah dipasang, karena target kita kelancaran arus lalulitas tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya, kemudiann keamanan dan kenyamanan lebih terjamin,” tegasnya.

Karena itu penyebab kemacetan jalur utama Padang-Bukittinggi sudah di minimalisir.

“Ada empat penyebab utama kemacetan sepanjang jalur padang Bukittinggi itu, diantaranya pasar pasar Lubuk Alung, Lembah Anai, Pasar Koto Baru dan Pasar Padang Luar.

“Insya Allah empat penyebab utama keemacetan itu sudah kita minimaliasi, sehingga waktu tempuh Padang Bukittinggi dapat lebih dipersikat,” tegasnya.

Kedatangan Ditlantas Polda Sumbar bersama rombongan meninjau arus lalulintas di Pasar Padang Lua itu disambut Kasat Lantas Polres Bukittinggi, AKP Sukur Hendri Saputra bersama personel. (lenggo)

 

Pos terkait