Diperjuangkan Ade Rezki Pratama, Bukittinggi Dapat DAK Perbaikan Jalan 

Anggota DPR RI Ade Rezki Pratama didampingi Walikota Bukittinggi terlihat meninjau proyek perbaikan ruas jalan di Kota Bukittinggi. (Asrial Gindo)

BUKITTINGGI – Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra daerah pemilihan Sumbar II, Ade Rezki Pratama didampingi Walikota Bukittinggi meninjau pengerjaan proyek perbaikan 29 ruas jalan di Bukittinggi, Jumat (5/8).

Salah satu ruas jalan yang ditinjau terdapat di parit antang kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) Bukittinggi.

Ade Rezki Pratama mengatakan kedatanganya meninjau proyek pengerjaan infrastruktur pada 29 ruas jalan di Bukittinggi itu  untuk melihat sejauh mana progres pekerjaan dan kualitas dari pengerjaan perbaikan jalan tersebut.

Dijelaskannya, perbaikan 29 ruas jalan di Bukittinggi itu dibiayai pemerintah pusat melalui dana alokasi khusus (DAK) 2022. Proyek  itu merupakan pengusulan dari Pemko Bukittinggi pada akhir 2021 lalu.

“Awalnya  Pemko Bukittinggi mengusulkan kepada kita perbaikan untuk  10 ruas jalan di Kota Bukittinggi, usulan itu  kita perjuangan di pusat dan alhamdulillah dialokasikan untuk 29 ruas jalan dengan panjang lebih kurang 13,9 km di Bukittinggi”,ujarnya.

Walikota H.Erman Safar menyampaikan terimakasih kepada anggota DPR RI Ade Rezki Pratama yang telah membantu memperjuangkan anggaran melalui pemerintah pusat untuk membantu perbaikan 29 ruas jalan di Kota Bukittinggi.

“Alhamdulilah usulan kita ditindaklanjuti sehingga pada 2022 ini kita dapat memperbaiki 29 ruas jalan itu yang dianggarkan oleh APBN melalui DAK sebesar Rp 12,5 miliar,” ujarnya.

Ia juga memastikan semua ruas jalan yang diperbaiki itu sesuai dengan kualitas dan speak yang disepakati.

Sebelum meninjau proyek infrastruktur itu Ade didampingi walikota H.Erman Safar melakukan ramah tamah dengan masyarakat Bukittinggi. Ramah tamah yang dipusatkan di aula kantor camat ABTB Bukittinggi itu dihadiri sejumlah pimpinan SKPD, Camat dan lurah serta tokoh masyarakat. (gindo)