Dinkes Turunkan 16 Tim Tangani Atlet Porprov

oleh
Salah seorang atlit Porprov dari Cabor Thai Boxer sedang mendapatkan perawatan intensif dari petugas kesehatan. (damanhuri)

PARIK MALINTANG – Tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman menurunkan 16 tim untuk menangani masalah kesehatan yang dialami oleh para atlet yang berlaga pada ajang Porprov XV.

Seperti diakui Kadis Kesehatan Padang Pariaman, H. Aspinuddin, selama berlangsungnya kegiatan Porprov, secara umum pihaknya menurunkan satu tenaga dokter dan tiga tenaga medis untuk masing-masing cabang yang dilombakan.

“Khusus untuk beberapa cabor tertentu yang tergolong rawan, seperti tinju, muaythai, dan gulat misalnya, itu kita turunkan lebih dari satu dokter,” ujar Aspinuddin.

Sebagai penanggungjawab tim medis, pihaknya mengaku bersyukur, karena sejauh ini belum satupun menerima komplain dari perwakilan kontingen yang bertanding.

Aspinuddin berkomitmen, sebelum menyehatkan orang lain, si petugas terlebih dahulu harus bisa menjaga dan memelihara kesehatannya. Hal ini pula yang ikut diterapkan pada ajang Poprov. (damanhuri)

Loading...