Padang  

Dinas Perdagangan Perkuat Pengawasan di Pasar Raya Padang

Pasar Raya Padang. (givo)

PADANG – Dinas Perdagangan memperkuat pengawasan dan penertiban di Pasar Raya Padan, untuk mengurai kemacetan yang terjadi selama puasa hingga jelang Lebaran nanti.

Untuk pengawasan ini, Dinas Perdagangan Padang menurunkan tim SK4 yang tergabung dari TNI, Polri dan Satpol PP serta petugas dinas untuk memperketat pengawasan.

“Bentuk pengawasan yang kita lakukan, memperhatikan pelanggaran yang dilakukan oleh pedagang kaki lima (PKL) untuk berjualan sesuai tempat dan batas yang diizinkan,” kata Kepala Dinas Perdagangan Padang, Endrizal, Selasa (29/5).

Endrizal mengatakan, tidak hanya itu saja, selain mengawasi para PKL yang berjualan di sepanjang pasar raya, pihaknya juga mengawasi angkutan kota (Angkot) yang menyalahi aturan, seperti tidak pada jalurnya.

“Beberapa faktor ini yang menyebabkan kemacetan di pasar raya. Dimana kemacetan ini mulai terjadi dari pukul 14.00 WIB hingga malam, persisnya di Permindo,” ujar Endrizal.

Dikatakan, tidak hanya perketat pengawasan, pihaknya juga akan menertibkan pedagang yang berjualan di luar batas garis yang telah ditentukan dan disepakati bersama. Dimana batas garis yang telah ditentukan, tidak akan menimbulkan kemacetan. (deri)