Dilepas Wabup, Atlet Taekwondo Tanah Datar Ikuti Kejuaraan Walikota Pariaman Cup

  • Bagikan
Wabup Richi Aprian bersama atlet dan pembina taekwondo. (ist)

BATUSANGKAR – Wabup Richi Aprian melepas atlet yunior taekwondo Tanah Datar yang mengikuti kejuaraan taekwondo  Walikota Pariaman Cup 1 di Kota Pariaman.

Pada kegiatan Rabu,  (7/7) di gedung Indo Jolito Batusangkar,  Wabup didampingi Kepala Dinas Parpora Abdul Hakim dan Kabid Olahraga Jimmy Saputra.

Ia meminta agar  jiwa satria taekwondo itu dibangun, dan kemanapun berada adalah atlet taekwondo Tanah Datar.“Anda adalah pejuang dari Kabupaten Tanah Datar, maka mulai dari sekarang bangun dan camkan serta tanamkanlah itu dalam pikiran dan sanubari masing-masing,” ungkapnya.

Dikatakan, seorang atlet, apalagi seorang kesatria tidak ada lawan yang harus ditakuti. Justru seorang atlet makin tinggi ilmunya kian hormat pada orang lain.

Menurutnya, tidak ada jiwa seorang atlet yang bertindak seenaknya sendiri serta ada orang tua yang mendukung dari belakang, kalau bukan karena jerih payah mereka, belum tentu bisa berada disini,

Dikatakan Wabup, pembinaan atlet dan masalah kepemudaan di Tanah Datar saat ini belum semuanya bisa dibenahi, dikarenakan dirinya bersama bupati, baru menjabat empat bulan.

Sementara, Ketua kmKontingen Ridho Mahendra menjelaskan open turnamen taekwondo walikota Pariaman ini akan berlangsung selama 4 hari pada 8-11 juli. Diikuti oleh atlet dari Provinsi Sumatera Barat, Riau dan Provinsi Jambi.

“Atlet yunior taekwondo Tanah Datar yang akan mengikuti kejuaraan ini sebanyak 10 orang yang terdiri dari tiga orang putri dan tujuh orang putra,” jelasnya. (ydi)

  • Bagikan