Dilaporkan Hilang, Warga Gunung Tuleh Ditemukan Meninggal

  • Whatsapp
Warga Gunung Tuleh dimakamkan dengan menerapkan protokol kesehatan. (ist)

LUBUK  SIKAPING – Dilaporkan hilang, seorang  warga Simpang Tiga Alin, Gunung Tuleh Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) bernama Marju yang berusia 49 tahun ditemukan tak bernyawa oleh petugas Search And Rescue (SAR) Pasaman, Sabtu (23/5) pagi.

“Korban dilaporkan hilang sejak dua hari yang lalu dan ditemukan di samping rumahnya pada pukul 07.55 WIB dalam keadaan meninggal dunia,” kata Korpos SAR Pasaman Zulfahmi.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, informasi awal diterima SAR Pasaman korban pergi mendulang emas di aliran sungai Batang Alin pada hari Rabu tanggal 20 Mei 2020. Namun sampai Jumat (22/5) malam korban belum kembali.

Dihubungi topsatu.com, Camat Gunung Tuleh, Pasbar Randy Hendrawan membenarkan peristiwa itu. Ia mengaku pertama kali menerima laporan dari pemuda pada Jumat malam. Laporan itu ia teruskan kepada Tim SAR Pasbar.

“Benar yang hilang itu warga kami yang beralamat di Simpang Tiga Alin Kabupaten Pasbar. Alhamdulillah sudah ditemukan tadi pagi dan sudah dikuburkan,” katanya.

Ditambahkannya, karena di tengan pandemi Korona proses penguburan yang dilakukan di belakang runah korban dilakukan menggunakan protap Covid-19 seperti keluarga yang hadir harus menggunakan masker.

“Tujuannya jelas melaksanakan aturan dan menjaga-jaga dari penyebaran virus korona. Kepada keluarga yang ditinggalkan kami berdoa agar tetap tabah,” ungkapnya.(mat)

Pos terkait