Dijadwalkan Presiden Buka Hari Nusantara di Pariaman

  • Whatsapp
Joko Widodo. (*)

PARIAMAN – Direncanakan Presiden RI Joko Widodo dan sejumlah Mentri Kabinet Indonesia Bersatu dan lembaga akan menghadiri peringatan Hari Nusantara 2019 di Kota Pariaman. Kegiatan ini akan dilaksanakan 14 Desember 2019 mendatang.

Menjelang di helatnya kegiatan ini, telah dilangsung beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya Whorkshop Generasi Positif thinking (Genpositif). Kegiatan ini digagas oleh Kementrian Informasi dan Komunikasi RI. Pesertanya adalah kaum Milineal Kota Pariaman. Melauhi Narasumber, peserta di berikan pengunaan teknologi yang bermanfaat bagi daerah, terutama mensosailisasikan destinasi wisata di Kota Pariaman ke dunia luar, demi mengaet orang lebih banyak datang ke kota Tabuik ini. Kegiatan Workshop ini dibuka secara resmi oleh Dirjen IKP Kemenkominfo RI, Prof.DR. Widodo Muktiyo di Espreso Beach Cape, Kamis (5/11).

Baca Juga

Walikota Pariaman Genius Umar yang cukup getol bagaimana Kota Pariaman ini lebih di kenal di Nusantara ini, banyak kegiatan kegiatan yang berskala Nasional “direbut” untuk dilaksanakan di Kota Pariaman. Tujuannya hanya satu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat dan pembangunan di kota Tabuik ini.

Sekaitan dengan pelaksanaan Hari Nusantara, tidak mudah membawanya ke Koa Pariaman. Karena banyak Kabupaten dan Kota lainnya di Indonesia ingin helat Nasional ini di gelar di daerahnya. Tapi, Walikota Genius Umar dengan kemampuannya melobi dan meyakinkan, Kementrian terkait dengan panitia Hari Nusantara ini. Akhirnya tahun 2019 pelaksanaan Hari Nusantara jatuh ke Kota Pariaman.

Menjelang tiba waktunya, Genius selalu selalu melecut semangat para Kepala OPD bisa bekerja secara maksimal. Tujuannya, supaya pelaksanaannya nantinya tidak mengecewakan. Sejak beberapa hari lalu sampai hari “H”, Walikota Genius Umar selalu meninjau dari langsung sejauhmana kesiapan, terutama tempat pelaksanaan. “ Kita berharap bagaimana pelaksanaan Hari Nusantara 2019 di kota Pariaman berjalan lancar dan sukses”, ucapnya.

Genius Umar mengatakan, bahwa Hari Nusantara yang di gelar di Kota Pariaman ini, menjelang hari “H” di awali dengan berbagai kegiatan, seperti workshop Genposting, Wirabraja Run 10 K dan 5 K, lomba memancing, lomba memasak ikan dan lainnya. (agus)

Berita Terkait