Dihibur Penyanyi Minang, Penyambutan Etape 7 di Alahan Panjang Resor Semarak

oleh
 Para pebalap TdS etape 7 tengah melintas di depan panggung kehormatan di Alahan Panjang Resor. (ist)

AROSUKA – Setelah sukses menyelenggarakan hot start etape 3 Tour de Singkarak (TdS) di dermaga Singkarak, aktivitas Dinas Pariwisata Kabupaten Solok dalam menyemarakkan ajang balap sepeda internasional 2018 ini belum jeda.

Untuk menambah gezah etape 7 menempuh rute Padang Panjang – Solok Selatan via Kabupaten Solok,
Sabtu (10/11), masing- masing nagari yang dilewati menyambut dengan pebalab semarak. Bahkan pada dua lokasi di depan objek wisata Alahan Panjang Resort dan depan Kantor Camat Pantai Cermin di Surian, pemerintah setempat membuka panggung hiburan dengan mengadirkan sejumlah penyanyi Minang.

Start etape 7 yang dimulai pukul 09.00 Wib di Sekolah Calon Tamtama, Padang Panjang melewati Banda Panduang, Tanah Garam, lapangan Merdeka – Simpang Surya – Air Mati– Mesjid Agung – Simpang Rumbio – Baringin Rambak – Muara Panas – Bukit Sileh – Alahan Panjang – Surian- Muaro Labuah, diperkirakan memasuki finish di Kantor Bupati Solok Selatan, Padang Aro pukul 14.15 Wib.

Etape 7 yang bersamaan dengan Hari Pahlawan, menurut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Solok Yandra, merupakan rute yang exotis dan menantang. Hal itu lantara para pebalab melewati 3 danau sekaligus, yaitu Danau Singkarak, Danau Diatas dan Danau Dibawah.

” Kita membuka panggung kehormatan dengan suguhan hiburan dengan penyanyi Minang di depan objek wisata Alahan Panjang resort,” ungkap Yandra.

Bersama artis minang seperti Renima, Ghinta Kinari serta Ischa Qhumar dan Chaca, juga hadir menyemangati pebalap BupatiH. Gusmal, KapolresAKBP Ferry Irawan, anggota DPD RI H. Nofi Candra, anggota DPRD Arlon serta sejumlah kepala SKPD setempat.

Saat puluhan pebalap berpacu mengayuh sepeda di jalan raya tepi Danau Diatas, bupati dan senator RI asal Sumbar yang datang ke Solok salam masa reses 2018, kemudian berbaur dengan masyarakat Lembah Gumanti yang terus meneriakkan yel-yel Solok Nan Indah. (rusmel)

Loading...