Dihadang Korban, Pelaku Jambret Berhasil Dilumpuhkan Warga

  • Whatsapp
Polisi saat memeriksa kendraan pelaku jambret di Padang. Dari dalam motor tersebut ditemukan narkoba jenis sabu yang telah dipakai. (*)

Padang – Seorang pelaku jambret, Heru (40), babak belur dihajar massa yang geram dengan aksinya di Padang, Kamis (30/7). Beruntung warga Sawahan itu berhasil diamankan personil Patwal Satlantas Polresta Padang dan dibawa Rumah Sakit Bhayangkara.

“Pelaku dibawa ke RS karena kakinya patah saat terjatuh dari motornya di Jalan Veteran Padang,” kata Kasat Lantas Polresta Padang AKP Syukur Hendri Saputra.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, korban bernama Desti Jensi (30) warga Padang Pasir melaporkan bahwa kejadian tersebut bermula saat telepon genggam yang ia letakkan di kantong motor miliknya diambil pelaku saat berkendara di jalan Samudera, Padang.

“Pelaku dan korban sempat kejar-kejaran kearah jalan di Ponegoro dan melawan arus dijalan Pemuda. Sial bagi pelaku, di sana personil Patwal Satlantas Polresta Padang sedang melakukan Operasi Patuh Singgalang Satlantas Polresta Padang 2020 dengan cara berpatroli. Melihat pengendara melawan harus petugas mencoba memberhentikan namum pelaku nekat menerobos,” katanya.

Tak lama, dari jauh terdengar korban bertetiak dengan mengatakan kalau yang dikejar merupakan maling HP. Mendengar teriakan itu personil Patwal Satlantas Polresta Padang Bripka Safar dan Bripka Rozi langsung mengejar pelaku.

“Di jalan Veteran, korban nekat menabrakan motornya ke pelaku dan mengakibatkan pelaku terjatuh dan warga di lokasi yang geram langsung memukuli pelaku jambret. Beruntung personil Patwal Satlantas Polresta Padang langsung melerai dan mengamankan,” jelasnya.

Terpisah Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda menjelaskan, pelaku masih dirawat dirumah Sakit Bhayangkara, pelaku dalam keadaan babak belur, namun nyawanya berhasil tertolong.

“Untuk kendaraan yang dipakai pelaku, bukan miliknya dan di dalam jok kendaraan teesebut ditemukan puluhan kantong bekas sabu yang diduga baru dipakai,” tutupnya. (Mat)

Pos terkait