Digiring Athari Gauti, Dharmasraya Ketiban Paket Pekerjaan Pembangunan Irigasi

  • Whatsapp

Pulau Punjung – Dharmasraya ketiban kue paket pekerjaan pembangunan dari pemerintah pusat. Paket pekerjaan pembangunan ini merupakan hasil yang diupayakan politisi partai PAN yang duduk di kursi DPR RI, Athari Gauti anggota  dari komisi V bidang PU.

Dijelaskan Athari paker pekerjaan ini berupa pembangunan saluran irigasi tersier untuk Dharmasraya. Dimana bakal dibangun sebanyak tujuh titik. Dua diantaranya pada kelompok tani Rawang Bakung dan Rawang rambutan.

“Masing masing titik nilainya Rp200 juta, semetara untuk tujuh titik itu kurang lebih 1,4 milyar dari dana APBN melalui kementerian PUPR tahun 2020  ini,” jelasnya.

Puteri  dari Epiyardi Asda yang juga mantan anggota DPR RI tiga periode itu menjelaskan, di tengah pendemi corona ini, sebagai anak negeri ia sangat peduli terhadap sesama.

“Ini merupakan program perdana untuk pembagunan saluran irigasi tersier yang dibutuhkan masyarakat dewasa ini. Seperti di Nagari Koto Baru, Kecamatan Koto Baru  yakni saluran Irigasi Rawang Rambutan dan Rawang Bakung yang kini tengah dikerjakan,” terangnya.

Kadis PU Dharmasraya Junaedi Yunus  melalui Kabid Irigasi Irwansyah juga membenarkan paket pembangunan tujuh titik itu. “Mudah mudahan bantuan langsung kepetani ini, bermanfaat dan  terus mengalir, terlebih dimasa pendemi seperti sekarang ini,” pintanya.

Terpisah Sekretaris Partai PAN Dharmasraya Alizar Chan, ketika di konfirmasikan di Sikabau mebenarkan menjelaskan, ini merupakan salah satu bantuan perdana dari Athari sebagai anggota DPR RI terpilih dari Sumbar I.

Wali nagari Koto baru Z. Lubis melenjutkan, saat ini proyek saluran irigasi itu tengah dikerjakan oleh oleh kelompok tani setempat,” kata Z. Lubis. (Fery)

Pos terkait