Diduga Gondol Hp, Warga Sungai Limau Diamankan

  • Bagikan

PARIAMAN – S (50) warga Sungai Limau terpaksa berurusan dengan polisi. Pasalnya, di saat ” meminta – minta”, S menyempatkan mengondol Hp milik anggota Polres Pariaman di Asrama Tribrata 2, Kelurahan Kampung Jawa II, Selasa (7/9). Ia ditangkap oleh anggota Satreskrim Polres Pariaman Kamis (16/9).

Menurut pengakuan S, ketika mendatangi rumah itu untuk meminta belas kasihan, terdengar Hp berbunyi. Saat pemiliknya tidak ada, Hp tersebut langsung diambilnya dan dibawa pulang.

Beberapa jam kemudian, si pemilik Hp pergi ke ruang tamu dan melihat Hp tersebut tidak ada lagi. Si pemilik berusaha menghubungi nomor Hp tersebut, ternyata tersambung.

Berbekal sambungan nomor Hp yang dibawa S itu, polisi melakukan pengintaian. Pelaku S sedang meminta-minta di Kota Pariaman. ” Ia langsung diamankan dan Hp di jeput ke rumahnya,” ucap Kasat Reskrim Polres Pariaman, AKP. Elvis Susilo, Jumat (17/9) di ruang kerjanya.

Kasat Reskrim Polres Pariaman, AKP Elvis Susilo mengatakan S sering diberi uang disaat meminta ke rumah pemilik Hp. “Bahkan, zakatpun sering diberikan,” tuturnya.

Untuk itu, Kasat Reskrim mengimbau kepada masyarakat supaya waspada terhadap orang yang datang ke rumah. Apakah sebagai peminta- minta ataupun menawarkan dagangannya dan lainnya . ” Kini banyak modus yang dilakukan orang yang tidak bertanggung jawab, untuk mendapatkan uang. Anda lengah, bisa jadi korban,” terangnya. (agus)

  • Bagikan