Diduga Cabuli Dua Keponakan, Paman di Sijunjung Didor Polisi

Tersangka pencabulan

SIJUNJUNG – Seorang pelaku tindak pidana pencabulan terhadap anak di bawah umur, Nas (29), warga Jorong Bukik Tujuah, Nagari Solok Ambah, Kecamatan Sijunjung dilumpuhkan oleh tim opsnal Satreskrim Polres Sijunjung karena melawan saat akan ditangkap.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi melalui Kasatreskrim AKP Abdul Kadir Jailani, Kamis (19/1/2023).

Penangkapan pelaku berdasarkan laporan polisi nomor : LP / B / 04 / I / 2023 / SPKT / POLRES SIJUNJUNG/POLDA SUMBAR tanggal 17 Januari 2023.

“Pada Sabtu 14 Januari 2023 kami menerima laporan pengaduan dari masyarakat Nagari Solok Ambah yang melaporkan telah terjadi dugaan persetubuhan terhadap anak di bawah umur,” ujarnya.

Pelapor yang merupakan orang tua korban menjelaskan anaknya telah dicabuli pelaku yang bernama Nas. Mirisnya lagi pelaku ternyata paman korban.

“Pada Senin 16 Januari 2023 kami kumpulkan keterangan terhadap anak korban dan saksi-saksi yang berhubungan dengan perkara, dengan hasil bahwa telah terjadi dugaan tindak pidana persetubuhan terhadap anak di bawah umur,” lanjutnya.

Korban berumur 12 tahun yang masih duduk di bangku SD. Persetubuhan diduga terjadi semenjak April 2022 sampai terakhir kalinya terjadi pada Minggu 8 Januari 2023. Perbuatan tersebut dilakukan di rumah korban.