Didier Deschamps Dukung Benzema Raih Balon d’Or

  • Bagikan

JAKARTA – Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps mendukung penyerang Real Madrid Karim Benzema untuk meraih Balon d’Or.

Benzema masuk dalam daftar 30 pemain yang menjadi kandidat untuk memenangkan penghargaan individu bergengsi tersebut.

Penghargaan tersebut, yang akan diberikan pada 29 November, dalam satu dekade terakhir hampir selalu diberikan kepada salah satu dari Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

Namun pada 2018, penghargaan tersebut untuk pertama kalinya tidak diterima oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo setelah disabet oleh Luka Modric.

Penghargaan tersebut ditiadakan tahun lalu karena COVID-19. Sedangkan tahun ini, Messi kembali menjadi favorit untuk menyabet Ballon d’Or ketujuhnya setelah menjadi pencetak gol terbanyak di La Liga bersama Barcelona dan membantu Argentina meraih gelar Copa America.

 

Robert Lewandowski dari Bayern Muenchen, yang difavoritkan tahun lalu, juga menjadi kandidat kuat setelah mencetak 40 gol di Bundesliga musim lalu.

Media-media Spanyol mendukung Benzema untuk mendapatkan Ballon d’Or pertamanya setelah menjalani musim terbaiknya sebagai pencetak gol hingga saat ini bersama Real Madrid.

Selain media Spanyol, pelatih timnas Prancis Deschamps juga memuji sang striker.

“Balon d’Or adalah penghargaan individu yang sangat penting dan bergengsi,” kata Deschamps dalam konferensi pers jelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia lawan Kazakhstan, yang dikutip Football Espana pada Selasa.

“Karim adalah salah satu kandidat favorit (Ballon d’Or) saat ini dan dia jelas merupakan bisa memenangkannya.

“Saya tidak hanya mengatakan hal itu karena saya pelatihnya, saya berharap dia memenangkannya untuk semua yang telah dia capai untuk musim yang dia capai bersama klubnya dan tim nasional Prancis,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan