Solok  

Didampingi Nofi Candra, Andre Rosiade Serahkan Bantuan Pembangunan Tempat Ibadah di Alahan Panjang

BANTUAN - Anggota DPR RI dari partai Gerindra H. Andre Rosiade didampingi tokoh masyarakat Kabupaten Solok H.Nofi Candra dan Wabup Solok Jon Firman Pandu, kunjungi nagari Alahan Panjang guna menyerahkan bantuan sejumlah tempat ibadah dan lembaga pendidikan keagamaan, Rabu (9/11) di Alahan Panjang. - rusmel dt sati-

AROSUKA – Hadir dengan semangat menjadi solusi ditengah masyarakat, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Andree Rosiade datang mengantarkan bantuan bagi kelanjutan pembangunan tujuh masjid dan mushalla di nagari Alahan Panjang, Kabupaten Solok, Rabu (8/11).

Didampingi Tokoh masyarakat Kabupaten Solok H. Nofi Candra dan Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu, kedatangan Andre Rosiade disambut hangat tokoh muda Lembah Gumanti yang juga anggota fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Solok Hafni Hafiz, jajaran DPC Gerindra Lembah Gamanti, ketua Pemuda Alahan Panjang dan pengurus masjid Baiturahman Alahan Panjang.

Terkait itu, Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu mengaku sangat bangga memiliki wakil rakyat yang duduk di lembaga legislatif di Senayan, karena untuk membangun membutuhkan kerjasama dengan mereka yang memiliki kepedulian kepada masyarakat.” Pembangunan butuh kaborasi dan kerjasama. Karena itu, kami di kabupaten Solok bangga memiliki wakil rakyat seperti bapak Andre Rosiade yang cukup peduli terhadap kebutuhan pembangunan.

Dikatakan Wakil Bupati Solok, bahwa untuk pembangunan daerah tidak ada yang superpower, tetapi membutuhkan kerjasama semua lapisan, terutama dengan wakil rakyat seperti bapak Andre Rosiade. ” Mudah-mudahan pak Andre akan selalu memberi perhatian untuk menarik berbagai program pembangunan ke kabupaten Solok,” paparnya.

Menanggapi itu, Andree Rosiade yang juga ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat itu menegaskan, pihaknya harus selalu hadir ditengah masyarakat untuk memberi solusi.

Karena itu, dirinya sengaja hadir menyerahkan secara simbolis bantuan pembangunan Masjid Baiturahman, jorong Alahan Panjang, Surau Sariatul Ihsan jorong Usak, Alahan Panjang dan SDIT Eljufa Alahan Panjang, masing-masing sebesar Rp 50 juta.

Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra itu selain menjelaskan soal bantuan kepada tempat ibadah dan sekolah pendidikan keagamaan di Alahan Panjang, juga memaparkan upayanya sebagai wakil rakyat untuk membangun Sumatera Barat. ” Kita terus bekerjasama dengan pemerintah provinsi dan Kabupaten Kota, karena
tugas kami sebagai anggota komisi VI DPR RI untuk membantu Gubernur dan Bupati/walikota di Sumbar,” jelasnya.