Dibayangi Pandemi Corona, Komunitas Ojek Lubuk Basung Tetap Beroperasi

  • Whatsapp
Komunitas ojek Kecamatan Lubuk Basung. (Mursyidi)

Agam-Komunitas ojek Kecamatan Lubuk Basung, deklarasi ketersediaan ojek untuk mengantarkan pesanan masyarakat saat menghadapi pandemi corona. Deklarasi ini dilakukan di Pasar Inpres Padang Baru Lubuk Basung, Jum’at (3/4).

Deklarasi difasilitasi Dinas Perhubungan Kabupaten Agam ini, sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam menyediakan ojek untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang akan berbelanja.

“Hal ini bentuk dukungan tukang ojek mendukung pemerintah hadapi COVID-19, “Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Agam Syahrul Hamidi, Jumat (3/4).

Pemerintah saat ini tengah menerapkan pola sosial dan physical distancing, untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus yang menjadi permasalahan internasional tersebut.

Dengan telah tersedianya ojek ini, maka masyarakat tidak perlu keluar untuk berbelanja ke pasar.

“Cukup dengan menghubungi ojek dan mereka akan mengantarkan pesanan ke rumah, “katanya.
Sampai saat ini sudah lebih 100 ojek yang terdaftar dan bersedia mengantarkan pesanan masyarakat.

Mereka terbagi di wilayah pasar Inpres Padang Baru, Pasar Lama Lubuk Basung dan Balai Selasa sesuai tempat mereka mangkal sehari-hari.
Jumlah ini akan terus bertambah, karena tingginya peminat. Pihaknya akan selalu menampung siapa saja yang akan mendaftar dan mencatat nomor handphone tukang ojek yang akan dapat dihubungi masyarakat.
“Nomor handphone itu nanti kita sebar, supaya masyarakat mudah untuk menghubunginya,” tukasya . (210)

Pos terkait