Dibantu Semen Indonesia, Dua Labor UBH Kembali Bisa Digunakan

  • Whatsapp
Direktur Engineering dan Project Semen Indonesia, Tri Abdisatrijo menyerahkan dokumentasi revitalisasi dua Labor UBH, Kamis (23/1).(rahmat)

PADANG – Dibantu Semen Indonesia (Perseroan) melalui dana CSR peningkatan sarana prasarana pendidikan, Universitas Bung Hatta (UBH) resmi bisa memulai berbagai penelitian di Laboratorium Mekanika Tanah dan Laboratorium Material dan Struktur, Kamis (23/1).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Direktur Engineering dan Project Semen Indonesia, Tri Abdisatrijo bersama Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno dan Pjs. Rektor UBH, Hendra Suherman.

Bacaan Lainnya

“Laboratorium ini berhasil di revitalisasi dan telah siap digunakan. Dana CSR ini sebagai bentuk dukungan pada visi-misi pemerintah dalam menciptakan SDM yang unggul. Semoga dari Labor ini akan lahir penelitian dan karya ilmiah. Untuk revitalisasi Labor ini Semen Indonesia megucurkan dana sebesar 1 Milyar berupa alat dan renovasi,” katanya.

Dikatakannya, dana bantuan diperuntukkan khusus peningkatan infrastruktur dan penyediaan peralatan praktikum di Laboratorium Material dan Struktur dan Laboratorium Mekanika Tanah.

“Semoga revitalisasi Laboratorium dapat memacu semangat seluruh civitas akademika di UBH dalam pengembangan riset dan keilmuan, terutama para mahasiswa”, jelasnya.

Pos terkait