Dibangun 2014, Gedung Promosi Kota Pariaman tak Terawat

oleh -268 views
Gedung promosi Kota Pariaman di depan Kantor Camat Pariaman Utara, tidak berfungsi. (agus suryadi)

PARIAMAN – Sejak dibangun pada 2014 lalu, gedung promosi Kota Pariaman untuk  mengelar kerajinan masyarakat di depan Kantor Camat Pariaman Utara tidak berfungsi. Kini kondisi gedung tersebut tidak terawat dan rumput liar telah mulai meninggi, begitupun kaca jendela sudah ada yang rusak.

“Memang gedung promosi tersebut tidak berfungsi sebagaimana rencana penbangunan semula,” Kepala Dinas Koperindag Kota Pariaman, Gusniyetty Zaunit, Kamis (1/8/2019).

Tidak berfungsinya gedung tersebut, penyebabnya tingkat kunjungan masyarakat rendah. Dinas Koperindag telah berupaya, namun hasilnya tetap nihil.

Ia menjelaskan semula bangunan itu dijadikan rest area. Tapi, melihat letak bangunannya, maka gedung ini tidak memenuhi standar.

Gedung promosi itu sarana prasarana pendukung tidak ada seperti WC,  tempat parkir dan pohon sebagai tempat istirahat.

Melihat kondisi yang tidak memadai, mulai tahu 2019 ini, gedung ditutup. “Rencana gedung diserahkan ke pihak Kecamatan Pariaman Utara memanfaatkannya”, ucapnya.

Ia menambahkan, gedung promosi sejak selesai dibangun, berbagai kegiatan kerajinan masyarakat telah di pusatkan di sana. Namun tidak menampakkan hasil yang memuaskan. (agus)

Loading...