Dianggarkan Rp150 Miliar, Tahun Ini Pembangunan Gedung DPRD Padang Dimulai

  • Whatsapp
Inilah master plan gedung DPRD Kota Padang. (*)

PADANG – Tahun ini dimulai pembangunan gedung DPRD Padang di kawasan pusat pemerintahan Aia Pacah. Total anggaran pembangunan Rp150 miliar dari APBD Padang.

Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Padang Yeni Yuliza didampingi sekretarisnya Rusdi dan Kabid Cipta Karya, Insanul Rizki.

Baca Juga

Disebutkannya, pembangunan tersebut dilaksanakan multi years (tahun jamak) selama 3 tahun. Dalam tahun ini dianggarkan sebanyak Rp21,5 miliar untuk tahap awal pembangunan.

“Pembangunan tahap awal gedung DPRD Kota Padang untuk pembangunan pondasi, slop dan infrastruktur bagian bawah,”ujar Yeni Yuliza. Lokasi pembangunan gedung DPRD Padang tersebut di samping Balaikota Aia Pacah bekas Bappeda Kota Padang.

Dijelaskan, gedung DPRD Kota Padang tersebut dibangun 3 lantai dengan memiliki 4 bangunan utama. Dari 4 bangunan utama tersebut, bangunan ruang paripurna terletak pada baguan tengah dengan mampu menampung sebanyak 500 orang.

Insanul Rizki mengatakan, bangunan gedung DPRD Kota Padang yang baru tersebut dirancang ramah gempa yang mampu menahan gempa 9 Skala Richter (SR).

“Sekitar minggu ketiga bulan Februari ini bakal dilaksanakan tender konsultan. Setelah itu baru dilanjutkan dengan tender pembangunan,”ulas Insanul Rizki. (syawal)

Rekomendasi