Di Tengah Pandemi Atlet Harus Jaga Fisik

  • Whatsapp
ilustrasi. halodoc

PAYAKUMBUH-Berolahraga menjadi hal yang penting dan harus dilakukan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Karena aktivitas olahraga dapat meningkatkan kebugaran dan meningkatkan daya tahan tubuh. Sehingga dapat dipastikan bahwa imunitas menjadi kuat, sebagai pertahanan melawan virus corona baru penyebab Covid-19 itu. Begitu juga dengan atlit, yang harus memperhatikan kondisi fisik dan staminanya.

Dalam rangka dies natalis 66 Universitas Negeri Padang (UNP) bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Payakumbuh, gelar program kemitraan masyarakat dalam upaya memberikan pelatihan dan sosialisasi terkait kondisi fisik atlit dalam menghadapi pandemi dan pasca pandemi.

Ketua KONI Payakumbuh Yusra Maiza didampingi Sekretaris Ostimardi, kepada wartawan, Kamis (22/10), mengatakan, KONI Payakumbuh sebagai kelembagaan menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas program yang diberikan kepada pelatih yang ada di bawah naungan KONI Payakumbuh.

“Pertama selamat untuk dies natalis 66 UNP, apresiasi atas dipilihnya KONI Kota Payakumbuh untuk menyelenggarakan program kemitraan ini. Mudah-mudahan program ini bisa berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya. Karena ini bagaikan oase digurun pasir, dimana kegiatan di Payakumbuh ini dalam upaya peningkatan ketahanan fisik menghadapi Covid-19 dan pasca Covid-19 sangat diperluka bagi atlit dan pelatih. Sehingga nanti dapat ditularkan kepada masyarakat untuk meningkatkan imun dan daya tahan tubuh,” ujarnya.

Ditambahkan Ostimardi, saat ini pandemi memang telah melumpuhkan segala sendi, tidak terkecuali dunia olahraga. Dimana banyak kegiatan olahraga yang tidak bisa digelar karena terbentur dengan protokol kesehatan yang mesti diterapkan. “Bahkan untuk sementarabanyak atlit yang melakukan latihan secara mandiri di rumah masing-masing. Hal itu akan berdampak pada psikologis dan persiapan mereka untuk mengikuti kejuaraan,” tambahnya.

Kegiatan itu diikuti oleh pelatih dan utusan cabor yang berada dibawah naungan KONI Payakumbuh sebanyak kurang lebih 17 pelatih cabor. Narasumber untuk kegitan itu adalah DR. Doni, Dr. Roma Irawan, Dr. Yendrizal, Dr. Ronni Yennes, serta Angga, Mpd. Semua narasumber itu berasal dari program kemitraan masyarakat UNP Padang. 207

Pos terkait