Di Sawahlunto, Fakhrizal-Genius Didukung 612 Orang

  • Whatsapp
Ketua KPUD Sawahlunto Fadlan Armey menyerahkan jumlah pendukung hasil verifiikasi faktual kepada Yasil Sonata, LO atau penghubung Pasangan Fakhrizal-Genius Umar di rapat pleno terbuka di Hotel Paray.(armadison)

SAWAHLUNTO – Pasangan bakal Calon perseorangan Fakhrizal – Genius Umar yang akan ikut Pilkada Gubernur Sumbar 2020 peroleh 612 dukungan di Sawahlunto.

“Dukungan ini berdasarkan verifikasi faktual yang memenuhi persyaratan,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sawahlunto Fadlan Armey di sela rapat pleno terbuka di Hotel Paray, Selasa (21/7).

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, dukungan terbanyak Kecamatan Talawi 218 orang, disusul Barangin 181 orang, Lembah Segar 149 dukungan dan Kecamatan Silungkang 64 dukungan.

Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum, data dukungan bakal Calon Pasangan perseorangan ini yang tidak ditemukan bervariasi. Data di KPUD, 1.305 dukungan. Bawaslu tidak menemukan 1.365 dukungan. Versi Liaison Officer (LO) Pasangan Bakal Calon Fakhrizal – Genius Umar, Yasir Sonata, data pendukung yang tidak ditemui 1.344 pendukung.

Dalam rapat pleno terbuka itu, LO Pasangan bakal calon gubernur dari perseorangan ini menerima keputusan KPUD. Meski merasa keberatan karena banyak tidak ditemukan dukungan dari semula yang diajukan untuk diverifikasi faktual.

“Data dukungan yang diserahkan KPUD Sumbar ada 2.457 orang. Setelah di verirfikasi faktual, yang memenuhi persyaratan 612 orang. 97 dukungan tidak memenuhi persyaratan,” ujar Fadlan.

Ketua KPUD Sawahlunto dalam rapat pleno terbuka itu, didampingi komisioner lain, Rika Arnelia, Jasmadi, Desy Fardila dan Akhaswita. Dari Bawaslu Sawahlunto, Fira Hericel dan Wilma Erida.(cong)

Pos terkait