Di Hadapan Senator, Gubernur Sampaikan Langkah Penanganan Covid-9 di Sumbar

  • Whatsapp
Irwan Prayitno menyampaikan langkah Sumbar dalam penangan covid-19. (humas)

PADANG – Dalam rangka kunjungan kerja terkait penanganan Virus Corona (Covid-19) sejumlah anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) mengadakan audiensi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Kedatangan empat anggota DPD RI asal Sumbar diantaranya Leonardy Harmainy, Emma Yohanna, Alirman Sori dan Muslim M Yatim disambut oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno di ruang kerjanya, Kamis (4/06/2020).

Bacaan Lainnya

Dihadapan para senator, Gubernur Irwan memaparkan secara detail kondisi Sumatera Barat sekaitan dengan wabah Covid-19.

Menurut dia berbagai langkah strategis telah dan terus diupayakan dalam penanganan serta pengendalian Covid-19 di Sumatera Barat.

“Untuk kasus positif baru, Alhamdulillah sudah jauh berkurang, tinggal Padang dengan Cluster Pasar Raya yang masih kita optimalkan upaya trackingnya,” sebut Irwan.

Terkait penerapan tatanan baru produktif dan aman Covid-19, dijelaskan dari 19 kabupaten/kota, terdapat 3 daerah yang berkemungkinan akan tetap menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Padang karena masih ada temuan positif, Padang Pariaman dan Mentawai karena berbatasan langsung dengan Padang, namun ini tergantung pada keputusan Rakor bersama kepala daerah pada 7 Juni nanti,” sebut Gubernur Irwan.

Lebih lanjut Gubernur juga mengatakan bahwa hasil refocusing pada APBD Pemprov Sumbar, telah dialokasikan anggaran sebesar 500 hingga 600 Milyar.

“Dana inilah yang digunakan untuk memenuhi  kebutuhan sarana prasarana pada Rumah Sakit, kebutuhan pada Laboraturium termasuk bantuan kepada masyarakat, target kita Covid-19 di Sumbar terkendali, menurun dan habis,” harap Irwan.

Hadir mendampingi Gubernur, beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait, diantaranya Kepala Diskominfo Jasman dan Kepala Dinas Pariwisata Novrial. (rel/yuke)

Pos terkait