Di depan Perantau Saniangbaka, IP Tantang Nofi Candra Jadi Gubernur 

oleh
Senator Nofi Chandra dan Gubernur Irwan Prayitno. (rusmel)

SOLOK –  Penduduk Saniangbaka bertambah tiga kali lipat menyusul kehadiran sekitar lima ribuan perantau Ikatan Warga Saniangbaka (IWS) di nagari yang berada di bagian Selatan danau Singkarak itu. Suasana penyambutan perantau yang dikosentrasikan di halaman Balai Adat setempat, Selasa (19/6), menjadi penuh sesak.

Pulang basamo warga IWS dengan semangat ” Untukmu Kami Pulang” mendapat respon positif dari Pemrov Sumbar dan Pemkab Solok.

“Banyak hal yang akan dimusyawarahkan dalam Mubes Pulang Basamo 2018 ini. Kita akan kumpulkan aspirasi dari seluruh DPC IWS yang tersebar di Indonesia dan luar negeri, serta masyarakat di kampung,” kata Rino Kurniawan, Ketua Pulang Basamo IWS 2018.

Pada kesempatan itu, Gubernur Irwan Prayitno yang didampingi Walikota Solok Zul Elfian, selain mengapresiasi serta menyemangati potensi perantau, ia sekaligus mengaku kagum dengan  Saniangbaka yang mampu melahirkan tokoh-tokoh muda potensial yang berkiprah di tingkat nasional, seperti halnya Nofi Candra.

Irwan bahkan tanpa sungkan menantang Nofi Candra untuk maju menjadi Gubernur Sumatera Barat sebagai suksesi dirinya.

Nofi Candra yang saat ini masih menjabat sebagai anggota DPD/ MPR RI, dipandang sebagai salah satu tokoh muda yang yang memiliki potensi untuk memimpin Sumatera Barat ke depan.

Karir politik Nofi Candra hingga menjadi salah satu senator yang mewakili daerah Sumatera Barat di Senayan, merupakan salah satu bukti pengusaha NC Plaza itu cukup dikenal masyarakat.

“Dia merupakan salah satu tokoh muda dan putra asli Kabupaten Solok yang telah teruji kemampuannya di kancah nasional,” ulas Irwan dalam sambutannya.

Gubernur Irwan Prayitno mengulas, kehadiran Nofi Candra di gedung DPD RI merupakan salah satu bukti keberhasilan.

Gubernur juga mengakui semenjak menjadi anggota DPD, Nofi Candra telah banyak menunjukan peran aktif dalam membantu perkembangan pembangunan bagi Sumatera Barat.

Atas alasan dedikasi dan kepedulian itu, Irwan Prayitno memandang sosok Nofi Candra yang berangkat dari pengusaha muda yang sukses, diyakini mampu mencari peluang-peluang pembangunan yang menguntungkan bagi masyarakat di Sumatera Barat. (rusmel)

 

Loading...