Dharmasraya Waspadai Ikan Sarden Kaleng Bercacing

Petugas BBPOM mengamankan ikan sarden kaleng diduga bercacing. (*)

 

PULAU PUNJUNG – Ikan sarden kaleng merek Hoki beredar di sejumlah wilayah seperti Riau dan Jambi. Makanan tersebut diduga mengandung cacing dan berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat.

Hal ini memancing reaksi Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya, dimana mereka akan mengambil langkah cepat dengan menerjunkan tim ke lapangan.

Direncanakan hari ini, Selasa (27/03) tim Dinas Kesehatan Dharmasraya dan Puskesmas akan menyisir sejumlah toko yang ada di 52 Kecamatan diwilayah Dharmasraya.

“Insya Allah kita turun ke lapangan untuk memastikan makanan kaleng jenis sarden yang diduga mengadung cacing tersebut tidak beredar di Dharmasraya, ” ungkap Kadis Kesehatan Dharmasraya, dr. Rahmadian, Senin (26/3).

Meski demikian, ia minta masyarakat tetap hati-hati dan waspada terhadap peredaran barang berbahaya itu. Ia juga meminta bagi masyarakat yang menemui sarden Hoki secepatnya melaporkan ke pihak dinas kesehatan atau Puskesmas terdekat. “Kami berharap masyarakat untuk tetap berhati-hati dan melapor ke pihak dinas kesehatan,” pungkasnya. (ron/yas)

Loading...