Dharmasraya tak Lagi Zona Hijau, Ada Penambahan Tiga Kasus Covid Baru

  • Whatsapp
dr.Rahmadian

PULAU PUNJUNG – Setelah satu bulan tidak ada penambahan kasus Covid – 19. Kini Dharmasraya tidak lagi masuk Zona Hijau lantaran, Minggu (12/7) lalu, ada penambahan 3 kasus baru Covid- 19.

” Kita sama- sama tahu, sudah satu bulan kita tidak ada penambahan kasus baru. Namun hari ini langsung ada 3 kasus baru di Dharmasraya. Untuk itu Dharmasraya tidak lagi masuk Zona Hijau,” ungkap Juru Bicara Penanganan Covid 19 Dharmasraya, dr.Rahmadian dalam siaran persnya baru- baru ini.

Bacaan Lainnya

Katanya, 3 kasus baru Covid-19 tersebut adalah, pasien ke 23 Ny.EY ( 29 ) warga Kecamatan Sitiung, pasien ke 24 Tn. U (24 ) dan pasien ke 25 Ny. TDI (22 ) warga Kecamatan Padang Laweh.

” Pasien telah menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD sungai Dareh,” terangnya.

Ia berpesan kepada masyarakat dan gugus tugas untuk benar- benar serius dalam menerapkan protokol kesehatan, di era New Normal. Katanya, adaptasi kebiasaan baru harus diterapkan dan kapan perlu berikan sanksi bagi yang melanggarnya.

” Bagi warga Dharmasraya yang pulang dari daerah terjangkit ( Zona Merah) untuk diharuskan melakukan Swabtest terutama bagi ODP ( Orang Dalam Pemantauan). Dengan demikian, kita bisa bersama-sama menjaga kabupaten menjadi kabupaten aman Covid namun tetap berproduktif,” terangnya.

Lanjut dr.Rahmadian, kegiatan Swab test hingga saat ini 1.849 orang dengan positif 25 orang dan sembuh 20 Orang. Kemudian jumlah rapid test 5.240 orang dengan 88 reaktif.

” Mari sama- sama menjaga kesehatan dan tetap mengikuti protokol kesehatan, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun, pakai masker, dan tidak keluar rumah jika tidak penting,” pungkasnya. (roni)

Pos terkait