Dharmasraya Dapat Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2021

  • Bagikan
Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Kepala Dinas P3APPKB Kabupaten Dharmasraya, Bobby Perdana Riza dan beberapa orang ASN. ( ist )

PULAU PUNJUNG – Dharmasraya kembali mengukir prestasi tingkat nasional. Kali ini, kabupaten mekar yang dinakodai Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan itu mendapat Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2021. Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI.

Sebelumnya, penghargaan dari Kementerian PPPA RI diterima Kepala Dinas Sosial P3APPKB Kabupaten Dharmasraya, Bobby Perdana Riza. Kemudian, penghargaan tersebut diserahkan kepada Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, di ruang kerja bupati, Senin (27/9/2021).

Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan sangat senang bercampur gembira menerima penghargaan tersebut. Ia menyampaikan terimakasih kepada semua perangkat daerah, stakeholder terkait, serta semua pihak yang telah bekerja keras dan bekerjasama, sehingga penghargaan APE dapat diraih oleh Kabupaten Dharmasraya.

“Alhamdulillah, ini menjadi sebuah kebanggaan bagi kita. Capaian ini tentu tidak lepas dari kerja keras dan kerjasama semua stakeholder, terutama OPD yang terlibat dalam pelaksanaan PUG (pengarusutamaan gender) di Kabupaten Dharmasraya,” kata Sutan Riska.

Capaian ini, tambah Sutan Riska Tuanku Kerajaan, juga menjadi bukti bahwa Pemerintah Kabupaten Dharmasraya komitmen dan serius dalam mendorong tercapainya keadilan dan kesetaraan gender di Kabupaten Dharmasraya.

“Semoga capaian ini menjadi pelecut, semangat bagi kita untuk bisa berbuat lebih baik lagi bagi Dharmasraya kedepan,” pungkasnya.

Kepala Dinas Sosial P3APPKBĀ  Dharmasraya, Bobby Perdana Riza mengatakan, APE merupakan bentuk penghargaan atas komitmen dan peran para pimpinan dan stakeholder pemerintah pusat dan daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui strategi Pengarusutamaan Gender (PUG).

“Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Dharmasraya berhasil meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Kementerian PPPA dalam kategori Pratama, tahun 2021 berhasil naik ke kategori Madya,” pungkasnya. ( roni )

  • Bagikan