Dewan Minta Pedagang di Pasar Raya Padang Ditata

oleh
Aprianto. (valora)

PADANG – Masih banyaknya pedagang yang berjualan di badan jalan atau tempat telarang di kawasan Pasar Raya Padang, Anggota Komisi II DPRD Padang, Aprianto meminta Dinas Perdagangan untuk bisa menata kembali seluruh pedagang di sana.

Selain itu, Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Dinas terkait harus bisa menyelesaikan persoalan ini, dengan menyerap aspirasi seluruh pedagang.

“Bagaimana Padang ini menjadi pusat perdagangan, sementara untuk penataan pedagang masih belum selesai. Jadi, percuma saja, gedung-gedung ini dibangun, namun tidak dimanfaati,” kata Aprianto, kepada Singgalang, Kamis (1/11).

Aprianto mengatakan, seperti basment Blok II Pasar Raya, dimana seluruh pedagang di sana, meminta Pemko Padang untuk bisa segera melengkapi sarana pendukung, yakni drainase, tempat evakuasi dan akses keluar masuk.

“Sama kita ketahui, lokasi itu merupakan lantai dasar. Jadi, Pemko harus bisa memikirkan keselamatan dan kenyamanan pedagang di sana, dengan melengkapi sarana pendukung,” ujar petugas Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini.

Dikatakan,‎ untuk itu, diharapkan dinas terkait untuk bisa melengkapi sarana dan prasarana di gedung tersebut. Dengan begitu, bisa mewujudkan Padang menjadi pusat perdagangan di sentral pasar raya ini. (deri)

Loading...