Dewan Kesenian Kota Solok Dikukuhkan Walikota

  • Bagikan
Walikota Zul Elfian

SOLOK – Kalau tidak ada aral melintang, hari ini, Selasa (24/8), Walikota Zul Elfian Umar akan menghadiri sekaligus mengukuhkan dewan kesenian Kota Solok.

Pengukuhan dewan kesenian di bawah payung Dinas Pariwisata tersebut akan digelar di Hotel Taufina dengan mengacu kepada protokol kesehatan.

Alfajri Pratama salahsatu yang termasuk dikukuhkan dari sejumlah nama yang tergabung dalam kepengurusan dewan kesenian untuk masa jabatan 2021-2026 menyampaikan pengukuhan tersebut didasari surat keputusan Walikota Nomor : 188.46-384-2021.

Dijelaskanya, pengukuhan tersebut dilatarbelakangi perhatian pemerintah dalam upaya pelestarian budaya yang dimiliki Kota Solok khususnya di bidang kesenian yang berkembang di Kota Beras Serambi Medinah.

Willy Desrial selalu Ketua Dewan Kesenian yang akan dikukuhkan menyebutkan pengukuhan tersebut seyogyanya terjadi pada pembukaan silek festival art beberapa hari yang lalu karena suatu hal.

“Dengan pengukuhan, wujud perhatian pemerintahan terhadap kelestarian Kesenian di Kota Solok tentunya ini menjadi langkah awal bagi kami untuk segera mengimplementasikan harapan yang diberikan pemerintahan Kota Solok dalam merawat dan melestarikan budaya,” ujar Kide sapaan keseharian seniman muda Kota Solok tersebut. (Oky)

  • Bagikan