Desri Ajak Generasi Muda Sukseskan Pilkada Padang 2018

Desri Ayunda bersama sejumlah anak muda yang tergabung ke dalam Jati Rawang Seni Familly (JRSF)

PADANG – Desri Ayunda mengajak warga kota, terutama generasi muda untuk menyukseskan Pilkada 27 Juni 2018. Caranya, dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing menggunakan hak pilih mereka.

“Kualitas Pilkada menentukan nasib kota ini lima tahun ke depan. Semakin tinggi tingkat partisipasi pemilih, maka Pilkada Kota Padang akan semakin berkualitas. Untuk itu, kami mengajak warga kota, terutama generasi muda, mari beramai-ramai datang ke TPS masing-masing,” ujarnya ketika berbicara didepan sejumlah anak muda yang tergabung ke dalam Jati Rawang Seni Familly (JRSF), Sabtu (24/3) malam.

Generasi muda, ungkap Desri, memiliki tanggungjawab terhadap kualitas demokrasi di daerah ini. Sebab, generasi muda merupakan agen perubahan. Di tangan generasi muda terletat nasib daerah ini, bangsa dan negara. Untuk itu, generasi muda jangan berpangku tangan, harus menjadi ujung tombak dalam melakukan perubahan.

“Kami mengapresiasi anak-anak muda kota ini yang mengisi hari-harinya dengan kegiatan yang positif, seperti yang dilakukan Jati Rawang Seni Familly ini. Orang seni telah membuat hidup ini semakin indah, jauh dari perbuatan perbuatan yang negatif,” ungkapnya.

Kedepannya, kata Desri lagi, jika diberi amanah, dirinya bersama Emzalmi akan menghidupkan kembali seni dan budaya di Kota Padang agar generasi muda memiliki krakter sebagai generasi Minangkabau yang berpedoman kepada falsadah “Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah”. Artinya, generasi muda harus berpegang teguh pada ajaran Islam, sehingga bisa menjauhkan mereka dari perbuatan menyimpang, seperti tawuran, narkoba, pergaulan bebas, dan lainnya.

“Alhamdulillah, generasi muda di sini telah berkarya di bidang seni. Kita akan hidupkan lagi seni tradisi Minangkabau dan mendorong tumbuhnya seni kreatif. Kreaktifitas seni perlu kita hidupkan di Kota Padang ini,” cakapnya.

Ketua JRSF Muhammad Andre Utama menyampaikan terimakasih atas kesedian Desri Ayunda memenuhi undangan mereka. Ia mengatakan, walau keberadaan mereka di sudut kota dan berasal dari keluarga kurang mampu, tapi tidak mematahkan semangat mereka untuk berkarya seni.

Sementara itu, tokoh masyarakat Jati Baru, Darwin memberikan apresiasi kepada anak muda yang tergabung ke dalam JRSF ini yang telah mengisi kehidupan mereka dengan kegiatan seni. Ia mendorong JRSF untuk terus berkarya dan menghindari perbuatan menyimpang yang banyak dilakukan generasi muda lainnya.

“Teruslah berkarya untuk masa depan kita. Kami selaku tokoh masyarakat akan terus mensuport kegiatan positif seperti ini. Dan jangan lupa, pada Pilkada 27 Juni 2018, pemuda harus memperlihatkan diri mereka sebagai agen perubahan dengan datang beramai-ramai ke TPS,” ujarnya.

Ia mengatakan, Emzalmi dan Desri Ayunda merupakan tokoh Kota Padang yang dikenal dekat dan merakyat. Kedua tokoh ini memiliki kepedulian terhadap generasi muda kota ini. “Kita jangan sampai mengecewakan mereka,” cakapnya.

Hadir pada kesempatan itu, Sekretaris DPC PPP Kota Padang Fatria Djamain, beberapa orang bakal calon anggota legislatif dari Partai Persatuan Pembangunan, dan tokoh masyarakat lainnya.(bambang)

Loading...