Deri Asta-Zohirin Dilantik, Kepala Daerah Harus Gali Potensi Daerah

oleh
Pasangan Walikota Sawahlunto Deri Asta-Zohirin Sayuti dilantik Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. Mereka dilantik di Aula Kantor Gubernur, Senin (17/9).(armadison)

PADANG – Deri Asta-Zohirin Sayuti dilantik menjadi Walikota dan Wawako Sawahlunto Periode 2018-2023. Pasangan terpilih itu dilantik Gubernur Irwan Prayitno di aula kantor gubernur, Senin (17/9).

Irwan Prayitno mengingatkan, bupati dan walikota di Sumbar harus mampu menggali potensi daerahnya dan merangkul investor. Membiayai pembangunan di daerah tidak bisa bersumber dari APBD saja.

“Mustahil bisa menyejahterakan rakyat kalau hanya bersumber dari APBD, “kata Gubernur Irwan.

Lebih jauh dikemukakannya, hanya 40 persen anggaran APBD yang bisa untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan. Agar bisa newujudkan janji-janji kampanye, kepala daerah harus banyak menggali potensi dan ruang investasi.

Gubernur juga menyinggung banyaknya incumbent yang maju di pilkada dan kemudian kalah. Justru pasangan pendatang baru yang baru mengumbar janji menang di pilkada. Padahal, sebut gubernur, ketika menjabat prestasi incumbent luar biasa.

“Peringatan bagi incumbent, kalau mau maju untuk kedua kali, berbuatlah untuk rakyat. Rakyat di Sumbar, harapannya besar pada kepala daerah, “ujarnya.

Walikota dan wawako Sawahlunto Deri Asta-Zohirin Sayuti yang usai dilantik, menandatangani pakta integritas dan diteruskan dengan memasang tanda jabatan oleh Gubernur Irwan Prayitno. (cong)

Loading...