Demokrat Agam Bakal Usung Mulyadi Menjadi Bupati 2024

  • Bagikan

LUBUK BASUNG – Walaupun Pemilu 2024 masih tiga tahun lagi, namun politisi di Agam sudah mulai ambil ancang ancang untuk memenangkan ajang pertarungan politik yang menurut rencana akan digelar secara nasional.

Adalah Partai Demokrat Agam dibawah pimpinan ketuanya Marga Indra Putra yang terang terangan menyampaikan statemen politik untuk pesta demokrasi tahun 2024.

Salah satu pernyataan Marga Indra adalah, partai Demokrat Agam siap mengusung Ketua DPD Demokrat Sumbar H. Mulyadi menjadi bupati Agam untuk menggantikan bupati sekarang H. Andriwarman.

Partai Demokrat Agam melakukan pelatihan kadernya sekaligus menggelar rapat kerja di kantor Demokrat di Lubuk Basung, Selasa  (23/11). Hadir pada acara itu kader Demokrat Irwan Fikri, Feri Ardianto, semua anggota yang duduk di DPRD Agam serta wakil wakil kecamatan. Dalam acara itulah lahir kesepakatan kesepakatan politik menuju 2024.

“Kita siap mencalonkan ketua DPD kita H Mulyadi menjadi bupati Agam 2024, berpasangan dengan Marga Indra” kata Wakil Ketua DPRD yang menjadi ketua dewan Agam dua priode itu.

Tapi Marga tidak hanya menyebut nama Mulyadi dan dirinya saja, calon lain yang mungkin diusung dan siap dimenangkan adalah pasangan Irwan Fikri dengan Feri Ardianto. Irwan adalah wakil bupati sekarang yang berduet dengan Andriwarman, sedangkan Feri adalah politisi senior Demokrat yang menjadi ketua fraksi di lembaga legislatif kabupaten ini.

Marga mengungkapkan latar belakang sikap politik partai Demokrat Agam ini karena melihat pemerintahan Agam yang semakin lemah, walau pun Demokrat adalah partai yang berkuasa, lantaran kadernya Irwan Fikri menjadi wakil bupati.

“Keadaan pemerintahan sekarang yang dipimpin Andriwarman yang tak jelas program dan kinerjanya membuat kita saat ini merumuskan langkah langkah strategis untuk serangkaian perubahan ke depan ” katanya.

Rumusan hari ini, partai Demokrat siap memenangkan pesta demokrasi 2024, menang pemilihan Presiden, menang pemilihan Gubernur, bupati dan pemilihan ligislatif baik pusat maupun daerah. “Khusus Agam, kita targetkan menang dan ketua DPRD kembali ditangan demokrat, Insya Allah kita optimis itu” katanya.

Saat ini Demokrat di Agam memiliki 7 kursi sehingga posisi ketua DPRD tidak ditangan partai besutan AHY putra Presiden RI ke 6 SBY. ” Pada Pemilu 2024, minimal sebanyak 9 kursi akan kita raih untuk menjadi pemenang, Insya Allah konstelasi itu tampak sekarang ini” ujarnya.

Ditanya strategi apa yang akan digunakan, Marga menjawab itu adalah di internal partai. “Kita tentu tak akan publish strategi kita, sebab itu tak boleh diketahui lawan politik ” jelasnya (M.Khudri)

  • Bagikan