Demi Masa Depannya, Riski Novriansyah Resmi Dilepas Kabau Sirah

  • Whatsapp
Striker Riski Novriansyah dilepas skuad Semen Padang FC. Mantan penyerang PSS Sleman itu kini membela klub asal kampungnya, Aceh BaBel United FC di Liga 2. (givo alputra)

PADANG-Striker Semen Padang FC, Riski Novriansyah memutuskan pamit dari klub. Usai menjamu Persela Lamongan, Selasa (20/8) sehari berikutnya, Rabu (21/8) mantan penyerang PSS Sleman itu memilih pulang ke Bangka Belitung, kampung halamannya.

Bomber yang ikut menghantarkan Kabau Sirah kembali promosi ke Liga 1 musim 2019 ini siap membela klub daerahnya, Aceh BaBel United FC di Liga 2 musim 2019 ini.

Baca Juga

CEO PT KSSP, Hasfi Rafiq kepada topsatu mengakui Riski Novriansyah mohon diri. “Riski diminta oleh klub daerahnya Aceh BaBel United FC. Dia dijanjikan jadi CPNS di Pemprov Babel,” kata Hasfi Rafiq yang dihubungi, Kamis (21/8).

Tawaran baik itu tentu didukung. “Riski juga tak menampik tawaran CPNS itu. Itu kan demi masa depannya, jadi kita juga tidak bisa menahan dia. Apalagi saat ini, manajemen BaBel United FC ingin musim depan berlaga di Liga 1,” kata Hasfi Rafiq menambahkan.

“Riski berpamitan baik-baik. Walau kita berat melepasnya bagaimana pun Riski kontribusinya cukup besar bagi kita (SPFC) dan manajemen mengucapkan terima kasih atas dedikasinya selama ini dengan kita. Semoga dia sukses disana,” tambah Hasfi Rafiq.

Dikabarkan pemain kelahiran 23 November 1989 itu semenjak Rabu (21/8) sudah berada di Bangka Belitung bahkan sudah diperkenalkan pula.

Dengan begitu jelang berakhirnya putaran pertama Liga 1 sudah empat pemain Kabau Sirah meninggalkan tim yakni Syaiful Indra Cahya (bek), Novrianto (bek/ke Persita), dan Firman Septian (depan/ke PSPS) dan Riski Novriansyah (depan/ke BaBel United FC).

Lalu, siapa yang bakal jadi pengganti empat pemain yang sudah tak lagi berkostum SPFC itu? “Kita saat kini terus menggodok pemain yang kita incar, baik lokal maupun pemain asing. Jadi, saya minta Anda bersabar. Bila nanti sudah pasti akan kami kabarkan kepada jurnalis,” tutup Hasfi Rafiq yang juga pernah menjabat Kabiro Humas PT Semen Padang itu. (dede)

 

Berita Terkait