Delapan Paslon Serahkan Mandat Maju dari Jalur Perseorangan

  • Whatsapp
Izwaryani. (kpu)

PADANG – Pemilihan kepala daerah 2020 ini bakal diramaikan dengan banyaknya pasangan yang maju melalui jalur perseorangan. Sejak Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka pendaftaran, penerimaan calon perorangan, bakal calon tersebut sudah menyerahkan surat mandat. Hasilnya, calon yang maju pada jalur perseorangan sudah mulai ramai.

“Dibanding 2015 yang hanya satu calon, pada 2020 ini tercatat delapan calon telah menyerahkan mandat dan sudah diberi password untuk mengakses silon,” kata Izwaryani, Jumat (17/1).

Baca Juga

Ditambahkannya, daerah sudah memberikan akses silon kepada bapaslon perseorangan dengan format daerah, paslon, LO.

Untuk Pilgub Sumbar Fakhrizal – Genius Umar dengan surat mandat Haris Satria. Kemudian di Bukittinggi ada M. Ramlan Nurmatias – Shahrizal Dt. Palang Gagah dengan surat mandat dari Sultan Fasbir.

Sementara itu, di Lima Puluh Kota, pasangan Ferizal Ridwan dan Nurkhalis, mandatnya Alheri Gusnijar. Tak hanya itu pasangan lainnya Maskar M.Dt.Pobo dan Masril mandatnya Nofrizal.

Di Agam ada H. Mishar dan Syamsul Bahri, mandatnya Novia Amirah Azmi dan masih ada 1 Balon lagi saat ini masih konsul tapi belum menyerahkan LO.

Unuk Pasaman, baru taraf konsultasi, pasangan calon nihil diikuti oleh Pesisir Selatan, Solok Selatan, Dharmasraya, kota Solok, dan Tanah Datar masih kosong.

Di Pasaman Barat ada Agus Susanto dan Rommy Candra telah menyerahkann mandat dengan LO Ahmad Atopotan. Kemudian Kab Solok Hendra Saputra dan Mahtuzil Rahmat lanjut kabupaten Sijunjung ada Endre Syaiful dan Nasrul dengan mandatnya Reza Perkasa. (mat)

 

 

 

Berita Terkait