Delapan Mahasiswa Diciduk BNN Saat Menghisap Ganja

Ilustrasi Ganja. www.poskotanews.com

Padang Panjang- Delapan pemuda, yang berstatus mahasiswa diciduk Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Barat di Kota Padang Panjang. Mereka berhasil ditangkap sedang asik menghisap ganja, di kawasan Jl. Sukarno Hatta RT 6 Kelurahan Bukit Surungan Selasa (10/4) sekira pukul 00.35.

Delapan calon sarjana yang diciduk itu berinisal R, C, D, E, Er, A, F, dan P. Mereka mengaku berstatus sebagai mahasiswa pada salah satu perguruan tinggi terkemuka di kota berhawa sejuk tersebut.

Ketua RT 06 Ireli Sofa, mengatakan BNN Sumbar menjalankan aksinya setelah menerima informasi dan laporan dari masyarakat setempat. Ireli Sofa bersama masyarakat juga diikutsertakan untuk menyaksikan pencidukkan di tempat kos-kosan tersebut.

“Saat petugas BNN datang para tersangka sedang asik menghisap ganja. Seketika itu juga, aparat berhasil mengamankan lima orang disertai barang bukti satu kotak berisi ganja satu ilogram, lima paket ganja siap edar masing-masing seharga Rp100 ribu, dan enam paket berharga Rp20 ribu,” terang Ireli Sofa yang akrab disapa sebagai Topan itu.

Djelaskan, berselang beberapa menit kemudian, petugas juga berhasil menangkap tiga tersangka lainnya. C datang ke tempat kos yang digeledah itu dalam keadaan sakau dan di kantongna ditemukan satu linting ganja. Tak lama setelah C diamankan, tiba pula P dan F yang ke tempat tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan di Tempat Kejadian Perkara (TKP), F ditangkap tanpa perlawanan, sementara P berusaha untuk kabur, kendati usahanya sia-sia karena berhasil ditangkap petugas dan warga yang turut melakukan pengejaran. Petugas juga sempat melepaskan tembakan peringatan agar dia menyerahkan diri.

Berdasarkan pengakuan mereka, R merupakan warga Kelurahan Pasar Baru, C Balai-balai, D Kampuang Jambak Gugukmalintang, E Dharmasraya, ER Batusangkar, A Bengkulu, F Panyalaian, dan P Silaing Bawah. Musriadi Musanif

Loading...