Deklarasi Meminang Jokowi, Ratusan Massa Gelar Aksi Simpatik

oleh
Ratusan massa mendeklarasikan Maminang Jokowi di depan Masjid Raya Sumbar. (*)

PADANG – Ratusan massa yang mendeklarasikan diri Maminang Jokowi melakukan aksi simpatik dengan menggelar kegiatan bersih-bersih mengumpulkan sampah sepanjang jalan dari GOR Haji Agus Salim menuju Masjid Raya Sumbar, Sabtu (29/9).

Selain aksi bersih-bersih, massa pendukung Capres Joko Widodo-KH. Ma’aruf Amin ini juga mengumpulkan sumbangan untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu.

“Hari ini (Sabtu, red) kita mendeklarasikan Maminang Jokowi. Kita menggelar aksi jalan santai sambil mengumpulkan sampah sepanjang jalan dari GOR Haji Agus Salim menuju Masjid Raya Sumbar. Setelah itu kita juga mengumpulkan sumbangan untuk korban gempa dan tsunami di Palu,” kata koordinator aksi, Jobel Rifi Dasasius Samaloisa di sela-sela aksi.

Jobel mengatakan aksi bersih-bersih dan mengumpulkan sumbangan itu merupakan aksi sosial yang sudah melekat dalam sosok Jokowi sebagai pemimpin yang dekat dengan rakyat.

“Aksi sosial ini sudah melekat dalam sosok Jokowi. Kita ingin melakukannya sambil mensosialisasikan Jokowi sebagai pemimpin yang siap memimpin dua periode,” katanya.

Jobel mengakui untuk Sumbar, pada Pilpres 2014 lalu, Jokowi kalah telak dari pesaingnya Prabowo Subianto. Namun hal itu tidak menyurutkan langkahnya untuk terus mensosialisasikan dan mencari dukungan untuk Jokowi.

“Pada Pilpres lalu, Jokowi kalah telak di Sumbar. Hal itu tidak jadi masalah, sebab pada Pilpres 2019 situasi tentu berubah. Kita tidak akan mempersoalkan hasil nantinya, yang penting kita berjuang sekuat tenaga terlebih dahulu,” katanya. (yose)

 

Loading...