Dari Rumah Terduga Teroris, Densus 88 Amankan Sajam Hingga Panah

  • Whatsapp
warga ramai menyaksikan penangkapan terduga teroris oleh Desnsus 88. (bule)

PAYAKUMBUH – Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror menangkap  DP salah seorang terduga teroris, Rabu (11/3) sekitar pukul 14.30 WIB di Payakumbuh.

Lurah Bulakan Balai Kandi Indra Rajo Muncak, yang ikut mendampingi Tim Densus 88 saat melakukan penggeledahan di rumah mertua DP, kepada sejumlah wartawan, mengatakan, sejumlah barang bukti memang diamankan Tim Densus. Di antaranya handphone, dokumen, laptop, senjata tajam serta panah.

Baca Juga

“Iya, tadi memang ada warga berinisial DP yang berprofesi sebagai tukang servis AC yang diamakan Tim Densus 88. Dia baru satu tahun tinggal di sini. Keberadaan saya di lokasi, karena untuk penggeledahan harus disaksikan lurah. Maka saya tadi dipanggil oleh RT di sini untuk mendapingi tim,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Payakumbuh Barat Kefrinasdi, yang dihubungi terpisah, membenarkan, kalau salah seorang warga di kelurahan Bulakan Balai Kandi ditangkap oleh Tim Densus 88.

“Dari laporan lurah ke saya, tadi memang ada warga Bulakan Balai Kandi yang ditangkap satu orang oleh Tim Densus 88 Mabes Polri. Ia ditangkap tak jauh dari kantor DPRD Kota Payakumbuh. Kemudian dibawa ke rumah dan dilakukan penggeledahan. Hanya itu informasi yang saya dapatkan, dan saya tidak memiliki informasi lain terkait kejadian tadi sore itu,” ucapnya. (bule)

Rekomendasi