Dampak Kekeringan, BPBD Padang Salurkan Air Bersih

  • Whatsapp
Ilustrasi. (*)

PADANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang kembali mendistribusikan air bersih kepada warga di dua kecamatan yang berdampak kekeringan, Sabtu (14/9).

Dua kecamatan yang dilanda kekeringan itu adalah Lubuk Kilangan dan Padang Selatan. Dari dua kecamatan ini, didata ada tiga kelurahan yang dilanda kekeringan, yakni, Kelurahan Tarantang, Padang Besi dan Seberang Palinggam.

“Sebelumnya kita juga telah mendistribusikan air bersih di Lubuk Kilangan yang tersebar di tiga kelurahan. Kali ini, kita juga telah menyurvey, ditemukan daerah yang dilanda kekeringan ini,” kata Kasi Kedaruratan BPBD Padang, Sutan Hendra.

Sutan Hendra mengatakan, dari survey petugas, ditemukan di Padang Selatan, tepatnya di Seberang Palinggam, di sana warga krisis air bersih. Untuk itu, pihaknya kembali berkoordinasi dengan PDAM untuk mendistribusikan ketiga kelurahan yang dilanda kekeringan ini.

Untuk di dua kelurahan yang ada di Lubuk Kilangan, tercatat 120 kepala keluarga (KK) yang terkena kekeringan. Di sana, pihaknya telah mendistribusikan air bersih sebanyak 20 ribu liter air.

“Untuk di dua kelurahan ini, kita telah distribusikan 20 ribu liter air bersih. Sumbernya dari PDAM. Jadi seluruh warga yang menjadi korban kekeringan di dua kelurahan itu, sudah mendapat bantuan air bersih,” ujar Sutan Hendra.

Sementara untuk di Padang Selatan, tepatnya di Seberang Palinggam, pihaknya mencatat ada 100 kepala keluarga (KK) yang menjadi korban kekeringan.

Terakhir Sutan Hendra mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pendataan terhadap daerah-daerah yang terkena dampak kekeringan di Padang. (deri)

  • Whatsapp

Berita Terkait