Dalam Sehari Empat Kali Kebakaran di Kota Padang

oleh -1.430 views
Ini salah satu titik kebakaran yang terjadi di kawasan Damar Plaza Padang. givo

PADANG-Dalam sehari terjadi empat kali kebakaran di Kota Padang. Penyebab kebakaran diduga karena arus pendek listrik.

“Dari empat titik kebakaran itu adalah, di Chatib Sulaiman, Alai, Air Tawar dan di Jalan Dama,” Kabid Ops Dinas Pemadam Kebakaran  Kota Padang, Basril, Kamis malam (14/2)

Dari keempat kebakaran itu, yang paling ganas adalah di kawasan Belanti, Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara yang menghanguskan tujuh petak rumah warga sekitar pukul 10.00 WIB.

Pada kejadian itu, menurut keterangan salah satu saksi sekaligus korban, Asmaniar (52). Mengatakan bahwa kebakaran tersebut terjadi begitu cepat, sehingga ia yang sedang bekerja di luar rumah tidak sempat menyelematkan barang-barang.

“Saat awal terjadi kebakaran, saya tidak dirumah. Saya sedang membilas pakaian dirumah tetangga. Tiba-tiba ada tetangga yang berteriak kalau rumah saya kebakaran,” katanya.

Ia mengungkapkan, kebakaran itu sangat besar, sehingga warga yang ada di lokasi pun kesulitan memadamkan api sebelum tim pemadam kebakaran sampai di tempat kejadian.

Sementara itu, Kabid Ops Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Basril menyebutkan bahwa untuk membantu pemadaman, pihaknya menurunkan 8 unit mobil pemadam.

“Untuk memadamkan 7 petak rumah itu kami menghabiskan waktu sekitar 30 menit, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” sebut dia.

Disebutkan Basril, setelah dari Air Tawar, ia bersama anggota menerima laporan ada kebakaran di kawasan Damar, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang. Setelah mendapat informasi itu, ia langsung menuju lokasi kejadian.

Sementara menurut pengakuan seorang warga, saat itu api tampak mulai membesar dari dalam ruko yang menjual perlengkapan komputer tersebut.

. Selang 10 menit, petugas pemadam kebakaran datang dengan menggunakan dua unit mobil pemadam.

Karena pintu ruko terkunci, petugas pun melakukan pemadaman dengan memasukkan selang air lewat celah atas pintu ruko. (givo)

Loading...