Dahniar Warga Bukik Gadang yang Hilang Ditemukan dalam Kondisi Lemah

oleh -1.631 views
Dahniar warga Bukik Gadang, Jorong Koto Malintang yang hilang sejak Rabu sore, akhirnya ditemukan tim gabungan, Kamis siang dalam kondisi lemah. Dahniar mendapatkan perawatan dari tim medis Puskesmas Pakan Kamis. (Maswir Chaniago).

 

LUBUK BASUNG – Setelah sempat dinyatakan hilang, pada Rabu (27/2) Dahniar (80), warga Bukik Gadang, Jorong Koto Malintang, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, ditemukan warga dalam keadaan lemah di Rimbo Pasang, Bukik Gadang, Jorong PGRM. Nagari Gaduik, Kecamatan Tilatang Kamang Kamis (28/2).

Kabar hilangnya perempuan tua tersebut cepat menyebar ke wilayah sekitar lokasi, laporan pun sampai ke camat, kapolsek dan walinagari. Aparat bersama anggota langsung turun ke lokasi membatu pencarian warga tersebut.

Singgalang yang turut langsung turun bersama aparat pemerintahan kecamatan dan nagari memperoleh informasi lengkap dari warga setempat.

Dahniar suku Tanjung tersebut yang merupakan seorang petani, awalnya Rabu itu sesuai kesehariannya pergi ke kebun jeruk miliknya yang berjarak sekitar 1 kilometer dari rumah. Sekira pukul 14.30 WIB Dahniar terakhir dilihat oleh warga. Sampai menjelang Maghrib ia masih belum pulang.

Masyarakat dan pemuda bergerak menelusuri tepat ke mana biasanya Dahniar pergi. Camat Tilatang Kamang, Ade Harlien, S. STp, M. SC, Kapolsek, Iptu Lirman, Walinagari Koto Tangah, Mashuri menyatu dengan relawan PMI, pemuda dan warga lainnya mencari keberadaan Dahniar sampai dini hari, namun belum membuahkan hasil. n.

Kamis (28/2), Satgas BPBD bersama Satpol PP dan Damkar, Polsek, Pemerintah Kecamatan, Nagari, PMI dan masyarakat kembali melakukan pencarian ke bukit dan kebun warga. Diperkirakan Dahniar hilang di parak lakuang Bukik Gadang, Jorong Koto Malintang.

Setelah di lakukan pencarian oleh tim gabungan, Dahniar berhasil ditemukan oleh warga (On, 38 th), pada pukul 11.30 WIB, ditemukan dalam keadaan berjalan dengan kondisi lemah, di Rimbo Pasang, Bukik Gadang, Jorong PGRM. Nagari Gaduik, Kecamatan Tilatang Kamang yang berjarak lebih kurang 5 KM dari rumahnya.
(Maswir/510).

 

Loading...