Cuaca Ekstrim Masih Berlangsung Hingga Akhir November

oleh
www.merdeka.com

LUBUK SIKAPING – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Minangkabau, Padang Pariaman memprediksi beberapa daerah di Sumatera Barat (Sumbar) berpotensi diguyur hujan dengan intesitas sedang dan lebat hingga akhir November mendatang.

Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMKG Minangkabau, Yudha Nugraha, Jumat (16/11) menyebutkan, Oktober dan November merupakan puncak musim hujan. Ini yang menjadi faktor meningkatnya intensitas curah hujan di beberapa daerah.

“Potensi hujan terjadi bagian pesisir Sumbar, seperti Pasaman Barat, Kepulauan Mentawai, dan Agam. Juga Padang Pariaman, Padang, Pesisir Selatan dan sebagian daerah di Padang Panjang, Pasaman, Bukittinggi dan Pasaman, masih berpotensi dengan intensitas cukup tinggi dan sedang,” terang Yudha.

Menurut Yudha, hujan diprediksi terjadi mulai siang hingga malam hari. Kondisi ini berlangsung secara terus menerus di beberapa daerah. Namun, ada yang hujan sebentar lalu berhenti kemudian hujan lagi. “Kami sudah sampaikan ke pemerintah melalui BPBD untuk selalu waspada. Memang potensi cuaca ekstrim masih meningkat hingga akhir November mendatang,” ujarnya. (candra)

 

Loading...