COVID-19 TANAH DATAR: Sehat 19, Kasus Baru Empat

  • Whatsapp
Muharwan

BATUSANGKAR — Kasus penularan dan konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tanah Datar, kendati masih terjadi pertambahan, namun jumlah pasien sembuh atau negatif lebih banyak dari pasien positif baru.

Setidaknya, hal itu dapat dilihat dari keterangan pers Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tanah Datar, Rabu (18/11), yang mengabarkan 19 orang pasien Covid-19 dinyatakan sembuh atau kembali negatif, sementara tambahan pasien baru sebanyak empat orang.

BACA JUGA

‘’Memang ada tambahan empat kasus konfirmasi baru, tapi pasien yang sehat ada 19 orang,’’ ujar Kasubag Humas Muharwan.

Dikatakan, pasien yang baru terkonfirmasi positif Covid-19 adalah seorang perangkat nagari perempuan berusia 26 tahun dari Nagari Andaleh, Batipuah; guru perempuan berusia 47 tahun warga Guguak Malalo, Batipuah Selatan; ibu rumah tangga berusia 25 tahun warga Nagari Singgalang, X Koto; dan seorang THL RSUD laki-laki berusia 27 tahun warga Tambangan, X Koto.

Terkait dengan informasi pasien yang sudah negatif atau sembuh, disebutkan, tujuh di antaranya adalah santri perempuan dari salah satu pesantren di Pincuran Tinggi, Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto.

‘’Akumulasi kasus konfirmasi sebanyak 516 orang yang terdiri dari 3 orang dirawat di RSUD Pariaman, 1 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 9 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 3 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 9 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 6 orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, dan 1 orang dirawat di RS Unand Padang,’’ jelasnya.

Sebanyak 5 orang menjalani karantina di PPSDM Baso, dan 128 orang isolasi mandiri, 333 sudah sembuh dengan hasil negatif, meninggal dunia 18 orang. Sementara Suspek 20 orang, Probable 2 orang dan pelaku perjalanan 23 orang.(mus)

BERITA TERKAIT