Citilink Fasilitasi Penumpang Berobat di RS Penang

oleh
Pesawat Citiling. (hargo.co.id)

JAKARTA – Maskapai berbiaya rendah (LCC) Citilink Indonesia bekerjasama dengan Asosiasi Rumah Sakit Penang, Malaysia memberikan kemudahan dalam penerbangan bagi penumpang yang akan menjalani pengobatan di Penang.

“Penang, Malaysia merupakan destinasi tujuan Citilink Indonesia dengan potensi luar biasa baik di segi penumpang maupun angkutan kargo, disampin aktivitas wisatawan sekaligus melakukan medical tourism,” kata Pelaksana harian Direktur Utama Citilink Indonesia, Fransetya Hutabarat kepada Singgalang, Senin (26/3) sekaitan kerjasama Citilink dengan Asosiasi Rumah Sakit Penang, Malaysia.

Fransetya mengemukakan, pihaknya melakukan penandatanganan kerjasama saat pendaratan penerbangan langsung perdana Citilink Indonesia Jakarta-Penang pada, Minggu (25/3) dengan Executive Director of Penang Center of Medical Tourism (PMED), Tan Seang Aun.

“Dengan adanya penerbangan langsung Citilink Indonesia dari Jakarta ke Penang, Malaysia juga mendapatkan tanggapan baik dari pelaku usaha rumah sakit di Penang, dan pihak rumah sakit mengharapkan lebih banyak pasien datang baik dari Jakarta maupun Medan,” kata Dr Hwang Vee Cherin, Pediatric dari Island Hospital, Penang, Malaysia.

Menurut Hwang, sebelumnya pasien yang paling banyak berobat ke Penang lebih banyak berasal dari Medan karena lokasi yang lebih dekat, dimana pasien Indonesia diklaim mencapai hampir 80 persen dari keseluruhan jumlah pasien di Island Hospital.

Sementara itu, CEO Gleneagle Hospital Ivan Loh, mengharapkan dengan penerbangan langsung Jakarta-Penang dapat memberikan kemudahan bagi pasien dari Indonesia, salah satunya dengan promosi gabungan menggunakan boarding pass Citilink Indonesia.

Selain melakukan penandatanganan dengan asosiasi rumah sakit di Penang, tambah Fransetya, Citilink juga menandatangani beberapa kerjasama, antara lain dengan Associaton of Tourism Attractions Penang (ATAP) yang merupakan assosiasi tempat-tempat wisata di Penang, kerjasama dengan Malaysian Association of Hotels Penang Chapter yang merupakan asosiasi Hotel-hotel di Penang, dan MoU dengan Asian Masters Games Committee yang merupakan acara perhelatan olah raga terbesar di Penang. (yusman)

Loading...