Ciptakan Rasa Aman dan Damai di Pemilu 2019

oleh -517 views
Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi membuka acara Focus Group Discussion (FGD) di aula Hotel Wahid Lubuk Basung, Selasa (19/3). (mursyidi )

LUBUK BASUNG – Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi berharap semua komponen masyarakat pro aktif mendukung kesuksesan jalannya tahapan Pemilihan Umum Tahun 2019, sehingga situasi aman,  damai dan sejuk serta badunsanak dalam  wilayah hukum Polres Agam dan sekitarnya.

Hal itu disampaikan saat acara Focus Group Discussion (FGD) di hadapan ratusan komponen masyarakat di aula Hotel Wahid Lubuk Basung, Selasa (19/3).

Hadir dalam pertemuan tersebut jajaran aparat OPD,  nagari, ninik mamak, guru,  siswa dan insan pers serta lainnya.

“Selama tahapan pemilu berlangsung diminta kepada masyarakat jangan mudah percaya dengan berita hoax, terpropokasi dengan propaganda, dan tindakan menghasut yang dapat merusak keamanan dan ketertiban umum serta keharmonisan masyarakat, “katanya.

Hendaknya semua kalangan mampu berperan menolak ujaran kebencian, fitnah dan perilaku negatif yang mengarah kepada gangguan keamanan yang dilakukan pihak tertentu yang ingin  memecah belah di tengah masyarakat.

Semoga melalui momen pertemuan tersebut, informasi positif terkait dengan pemilihan umum yang damai.

Sekaitan dengan hal itu, anggota Bawaslu Agam Hendra Susilo juga mengajak masyarakat agar melaporkan semua permasalahan pemilu yang terjadi di lapangan.

” Jika terjadi pelanggaran pemilu oleh lembaga yang ada, laporkan kepada aparat Bawaslu di nagari, Kecamatan atau kabupaten supaya segera disikapi, “katanya. (mursyidi)

Loading...