Cegah Penyebaran Korona, Pemuda Parik Panjang Tutup Akses Masuk

  • Whatsapp
Pemuda Nagari Parik Panjangm Kecamatan Matur, Kabupaten Agam tutup pintu masuk dan keluar nagari tersebut.(lukman)

LUBUK BASUNG – Antisipasi penyebaran Virus Corona (COVID-19), warga Nagari Parik Panjang, Agam, menutup pintu masuk ke nagari tersebut.

Walinagari Parik Panjang, Yashar dan Wali Jorong Yulianto Caniago Minggu (29/3) menuturkan, penutupan akses masuk ke nagari tersebut diberlakukan semenjak Sabtu (28/3) mengingat daerah tersebut perlintasan Jalan Sumatera Barat Padang Lua-Simpang Gudang Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung yang ramai dilintasi.

Penutupan ini akan berlangsung hingga daerah dinyatakan aman dari virus korona. “Yang dibatasi hanya pengunjung yang masuk ke nagari, setelah kondisi aman sumbat ini dibuka kembali,” ujar Walijorong.

Dijelaskan Yulianto, bagi masyarakat yang hendak keluar baik pergi ke pasar maupun untuk menjalankan aktifitas lainnya, harus disemprot dengan desinfektan, begitu juga saat hendak masuk kembali.

Sementara itu bagi warga dari luar daerah ataupun perantau yang pulang ke kampung halaman, harus memeriksakan diri terhadap kesehatannya terlebih dahulu ke Puskesmas Matur yang berada tidak jauh dari Nagari Parik Panjang.

Pengamatan Topsatu, di pintu masuk beberapa pemuda berjaga-jaga. (lukman)

  • Whatsapp

Pos terkait