Cegah Pandemi Corona, Pemkab Dharmasraya Lakukan Rapid Test Massal

  • Whatsapp
Proses rapid test massal di Dharmasraya.

Dharmasraya – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjadi relawan pemutus mata rantai penyebaran covid- 19. Caranya dengan mematuhi himbauan yang telah ditetapkan pemerintah, yakni menjaga kesehatan,  rajin mencuci tangan, jaga jarak, tidak keluar rumah kalau tidak penting, hindari kerumunan massa dan selalu jaga kebersihan.

“Untuk melawan wabah covid-19 ini kita semua harus menjadi relawan kesehatan, diawali dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan. Bersama kita bisa,” ungkap bupati saat membuka kegiatan rapid test massal di gedung Sport Center Dharmasraya,” Sabtu (30/5).

Kata Bupati Sutan Riska tuanku, hingga saat ini, tidak ada penambahan positif covid- 19 di Dharmasraya. Dari total sebelumnya 20 orang yang terkonfirmasi covid-19, 11 orang sudah dinyatakan sembuh.

“Dalam waktu dekat ini kita akan memasuki masa tatanan hidup baru. Maka dari itu, kita harus patuh terhadap protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Apabila kita patuh Insyaallah kita semua akan kembali hidup normal seperti biasa,” pungkasnya.

Kegiatan rapid test massal tersebut turut dihadiri jajaran kepolisian, TNI, forkopimda, kepala OPD, kepala bagian dilingkup pemkab Dharmasraya serta peserta rapid test yakni, tukang ojek, sopir travel dan sejumlah ASN di jajaran Pemkab Dharmasraya.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Dharmasraya, Rahmadian menyebutkan, jumlah peserta dalam rapid test  hari ini adalah, Petugas Pol PP 100 orang, Petugas Dishub 100 orang, tukang ojek pangkalan 400 orang dan supir travel 100 orang.

“Ini adalah salah satu langkah pemeritah daerah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Seperti yang disampaikan bupati, yang paling penting itu adalah masyarakat harus patuh terhadap protokol kesehatan,” pungkasnya. (Roni)

Pos terkait